Kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi di Pasar Induk Medan

Kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi di Pasar Induk Medan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Wali Kota Meda Bobby Nasution meninjau lokasi vaksinasi di Kota Medan, tepatnya di Pasar Induk, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (17/9/2021).

Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam membantu percepatan vaksinasi di Kota Medan dan Sumatera Utara sebagai upaya pemulihan kesehatan nasional serta menekan penyebaran Covid-19. 

Selain itu, meminta kepada seluruh kepala daerah se Sumatera Utara untuk tidak menstok dosis vaksin yang diterima dan wajib menghabiskannya kepada masyarakat agar mempercepat pembentukan herd immunity. 

"Menindaklanjuti arahan dari bapak Presiden, saya dan panglima TNI berkunjung ke sini untuk meninjau langsung. Jadi hari ini ada tiga lokasi vaksinasi di Kota Medan dan salah satunya yakni di Pasar Induk," ujarnya Kapolri. 

Lanjut Kapolri, kegiatan sejak semalam dan hari ini masih berlangsung, ke depan target pencapaian vaksinasi bisa segera terwujud.

"Terimakasih pak wali, saya kira ke depan target pencapaian tujuan vaksinasi bisa segera terwujud.

Saya mendapat informasi ada 39.500 vaksinasi yang telah dilakukan di kota Medan. Ini bagus, semoga terus ditingkatkan. Sesuai arahan presiden target 2,3 juta. Maka perhari harus di atas 114 ribu vaksinasi," ungkapnya.

Jendral bintang empat itu turut memantau langsung proses vaksinasi yang mayoritas diikuti para pedagang.

"Target ini harus betul-betul dikejar, agar wilayah kota Medan bisa menurunkan levelnya dan diikuti wilayah lainnya, Sehingga kegiatan masyarakat khususnya ekonomi bisa ditingkatkan dan virus Covid-19 ini bisa dikendalikan," sambung Kapolri.

Usai meninjau lokasi vaksinasi, rombongan Kapolri dan Panglima TNI meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kunjungan kerja Ke Provinsi Jambi. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)