Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

Bicaranews.com|Asahan - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M.Pd, Kepala Dinas Kominfo dan OPD terkait melakukan peninjauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD 014646 Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk dalam dan di SMP I Pulo Rakyat, Selasa (14/09/2021).

Dalam kunjungannya Bupati Asahan melakukan peninjauan jalannya proses belajar mengajar, melakukan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan dan juga berinteraksi dengan sejumlah siswa yang hadir.

“Kita meninjau pelaksanaan belajar tatap muka terbatas pada hari ini, untuk memastikan Pelaksanaan PTM berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” kata H. Surya, BSc.

Bupati juga menyampaikan peninjauan ini dimaksudkan untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik serta tidak memicu terjadinya kerumunan.

“Peninjauan ini untuk memastikan apakah pelaksanaan PTM berjalan dengan baik, termasuk dengan sarana dan prasarana utamanya kelengkapan prokes yang memadai dan tidak terjadi kerumunan di antara para siswa,” kata Bupati.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada orang tua siswa untuk memberikan izin agar anak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun demikian, sifatnya tidak wajib karena harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian, kalaupun orang tua siswa tidak memberi izin kepada anaknya untuk mengikuti proses belajar tatap muka pihak sekolah akan memberikan pembelajaran secara daring.

“Perlu saya tekankan kepada para orang tua siswa bahwa tidak wajib memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, bila ada yang keberatan silahkan mengikuti pembelajaran secara daring,” ucap beliau.

Terkait target, beliau meminta agar proses pembelajaran bisa berjalan terus seperti ini, karena berharap bahwa kondisi pandemi akan bisa dijaga dan bahkan turun ke depannya.

“Dan yang paling penting tantangannya adalah bahwa pembelajaran tidak hanya di 30 menit per jam pelajaran yang ada di sekolah, maka sesi-sesi ini harus dilakukan juga secara daring,” katanya.

Terakhir Bupati Asahan berpesan kepada tenaga pengajar dan para siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka agar penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

Pada kesempatan peninjauan ini Bupati Asahan juga menyerahkan masker kepada sekolah yang dikunjungi.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.