4 Anggota TNI Tewas Diserang Kelompok Separatis di Papua Barat, 1 Hilang

4 Anggota TNI Tewas Diserang Kelompok Separatis di Papua Barat, 1 Hilang

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Papua - Diserang kelompok separatis di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, sebanyak 4 orang anggota TNI meninggal tragis, Rabu 2 September 2021, sekitar pukul 03.00 WIT.

Dilansir Antara, Kamis (2/9/2021), keempat anggota TNI AD yang ditemukan meninggal dunia tersebut masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.

Keempat prajurit TNI AD tersebut diserang saat sedang tidur di Posramil Kisor. Ketiga anggota TNI AD, masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, dan Pratu Zul Ansari, ditemukan dalam keadaan tewas di dalam Posramil.

Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.

Berdasarkan informasi yang diterima masih ada satu anggota TNI AD Pratu Ikbal hingga kini dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan dalam evakuasi.

Sementara itu,  Berdasarkan informasi PLH. Kasdim beserta 25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap merapat untuk penebalan personel dalam mengamankan Posramil Kisor.

PLH. Kasdim Maybrat Mayor Inf Cahyo Widodo beserta 25 orang anggota berpakaian dinas lengkap senjata dan 8 personel Intel, 1 Bais, 1 Denintel, 2 Timintel, 3 orang Satgas Mandala, dan 1 Binda, bergerak menuju Posramil Kisor, dan tiba di Koramil Aifat.(*)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)