Tinjau Isoter Medan Eks Hotel Soechi, Panglima TNI: Lekas Sehat, Keluarga Menunggu Dirumah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tinjau Isoter Medan Eks Hotel Soechi, Panglima TNI: Lekas Sehat, Keluarga Menunggu Dirumah

Bicaranews.com|Medan - Usai melaksanakan rapat dengan Forkopimda Sumatera Utara (Sumut),Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyempatkan melakukan peninjauan langsung ke salah satu lokasi isolasi terpusat (isoter) Kota Medan di Eks Hotel Soechi, Jalan Cirebon, Sabtu (14/8/2021).

Kedatangan kedua Jenderal itu disambut langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution. Setibanya, langsung melakukan pemantauan terkait dengan proses atau alur penanganan warga yang terpapar virus corona.

Turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Wakil Gubernur Sumut, H. Musa Rajekshah beserta pejabat lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolri dan Panglima tampak tanya jawab dengan pasien isolasi Covid-19.

"Sudah berapa lama Bapak dan Ibu melaksanakan Isolasi Terpusat," tanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian pertanyaan Panglima TNI langsung dijawab oleh salah satu pasien atas nama Jemi. Ia mengaku lebih baik melaksanakan isolasi di lokasi isoter karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

"Obatnya sudah dapat? Lebih enak Isoter atau di rumah?" tanya Panglima TNI.

"Di rumah saya ada orang tua, saya tidak berani, takut membahayakan mereka," jawab Jemi.

Panglima TNI langsung menjawab itu jawaban yang benar dan tepat, karena kita harus menjaga keluarga di rumah, tetangga, dan orang lain.

"Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," katanya. 

Tak lupa Panglima TNI menyampaikan agar obat-obat diminum dengan tepat waktu agar lekas sehat kembali.

"Lekas sehat Bapak dan Ibu, semangat. Keluarga menunggu Bapak dan Ibu di rumah untuk sehat kembali," tutur Panglima TNI.

Sedangkan Kapolri mengajak warga agar memanfaatkan fasilitas isoter yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Saya mengajak masyarakat yang isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter, pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," kata Listyo Sigit.

Sebelumnya, Wali Kota Medan juga menyampaikan bahwa di Kota Medan saat ini terdapat beberapa fasilitas isoter. Selain di Soechi, Pemko Medan juga menjadikan gedung P4TK di Jalan Setia Budi Medan untuk lokasi isoter.

"Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan tenaga kesehatan, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup," kata Bobby.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.