Terima Kunker Staf Khusus KKP, Wali Kota Sibolga Usulkan Kawasan Pesisir Jadi Kampung Modern Terintegrasi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Terima Kunker Staf Khusus KKP, Wali Kota Sibolga Usulkan Kawasan Pesisir Jadi Kampung Modern Terintegrasi

Bicaranews.com|SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan usulkan program membangun perkampungan kumuh di kawasan pesisir tempat tinggal nelayan untuk menjadi kampung modern terintegrasi.

Usulan disampaikan Wali Kota saat menerima kunjungan kerja (kunker) Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, di Aula Nusantara l Kantor Wali Kota, Senin (09/08/21). Dihadiri Wakil Wali Kota Sibolga serta Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dikatakannya, proposal bidang perikanan bagi Kota Sibolga diharapkan mampu diwujudkan melalui Kementrian Perikanan dan Kelautan. 

Disisi lain, Bupati Tapteng juga menyampaikan usulan terkait perizinan kapal kapasitas 1 hingga 30 GT. Untuk kiranya pengurusan perizinannya berada di wilayah Kabupaten/Kota, juga kajian terkait persoalan zonasi laut.

Menanggapi usulan Wali Kota dan Bupati, Edi Juardi menyampaikan apresiasi atas perencanaan yang telah disusun oleh Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng. Serta berjanji akan menyampaikan seluruh usulan kepada Menteri, juga kepada Dirjen terkait sehingga lahir solusi dan realisasi sebagaimaa yang diharapkan Wali Kota dan Bupati.

Selanjutnya, usai menggelar pertemuan,  Edi Juardi meninjau langsung beberapa kawasan yang dipaparkan Wali Kota. Yakni kawasan Pasar Belakang dan Tangkahan Adena di Jalan K.H. Ahmad Dahlan.

Terlihat hadir mendampingi Wali Kota pada kesempatan ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Asisten, Staf Ahli dan beberapa Pimpinan OPD terkait.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.