Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Kabanjahe, 3 Tewas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Kabanjahe, 3 Tewas

Ilustrasi

Bicaranews.com|Karo - Hujan deras mengguyur di Karo beberapa jam mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa 4 rumah warga di Simpah Tiga Lau Dah, Gang Lau Bawang Kelurahan Padangmas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (27/08/2021) dini hari pukul 03:00 WIB. 

Dalam peristiwa ini, satu keluarga tewas dan 1 orang mengalami luka berat. Malam itu, petugas berhasil mengevakuasi 4 orang korban dari timbunan tanah longsor dan langsung dilarikan ke RSU Kabanjahe.

Informasi yang dihimpun di RSU Kabanjahe, korban meninggal adalah Angel br Tarigan (5), Kasih Karolina Br Tarigan (3) dan Tia Monika br Silitonga (23). Sementara 1 korban luka-luka adalah Oktavianus Tarigan.

Menurut pengakuan Oktavianus Tarigan kepada wartawan di RSU Kabanjahe mengatakan, malam itu hujan turun deras dan ia sekeluarga dikejutkan dengan suara runtuhan tanah yang menimpa rumahnya.

Dia mengakui, saat kejadian Oktavianus mau menyelamatkan kedua anaknya dari maut (Karolina dan Angel), tapi kakinya terjepit, sehingga tidak bisa lagi menolong kedua anaknya.

"Tuhan pasti memberi yang terbaik bagi saya," ungkapnya seraya menetesken air mata.

Sementara Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, pertugas dibantu TNI-Polri masih berupaya mencari korban lainnya yang diduga masih tertimbun di rumah lainnya. (sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.