Lagi, Bobby Nasution Copot Pejabat Dinas Kesehatan Kota Medan gara-gara Penanganan Covid-19 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lagi, Bobby Nasution Copot Pejabat Dinas Kesehatan Kota Medan gara-gara Penanganan Covid-19

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution lagi-lagi mencopot pejabat di Dinas Kesehatan Kota Medan. Kali ini Bobby mencopot Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin.

Padahal, sebelumnya Syamsul ditunjuk Bobby menggantikan Edwin Effendi Lubis yang dicopot pada April 2021.

"Saya sampaikan hari ini, Plt Kepala Dinas Kesehatan sudah dipegang oleh orang baru," kata Bobby di Markas Kodim 0201/BS di Medan, Kamis (26/8/2021).

Dia menjelaskan, pergantian pucuk pimpinan Dinkes Medan dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Medan.

Namun, saat ditanya soal kinerja Syamsul, Bobby menjawab tak ada masalah. "Tapi memang kebutuhan untuk mempercepat (penanganan Covid-19). Enggak ada masalah, intinya kita ingin mempercepat," ucap Bobby.

Bobby juga menegaskan pencopotan bukan karena Syamsul pernah terinfeksi Covid-19. "Pak Syamsul sudah pulang. Bukan karena sakit terus diberhentikan," kata Bobby.

Bobby telah menunjuk Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan menjadi pelaksana tugas.

Sebelumnya, pada April 2021, Bobby mencopot Edwin Effendi Lubis dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan.

Edwin dinilai tak becus menangani masalah Covid-19 di Medan.

Bobby kemudian menunjuk Syamsul menjadi pelaksana tugas Kadinkes Medan. Namun, hanya beberapa bulan mengisi kekosongan itu, Syamsul juga diganti.(kompas) 

Diberdayakan oleh Blogger.