Rapidin Simbolon Ditunjuk Jadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Gantikan Djarot Saiful Hidayat

Rapidin Simbolon Ditunjuk Jadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Gantikan Djarot Saiful Hidayat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan  Sumut yang digelar secara virtual, resmi menunjuk Rapidin Simbolon menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menggantikan Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (14/8/2021) di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan Utut Adianto, didampingi pengurus DPP Syukur Nababan, Enrico Saturduga, Djarot Saiful Hidayat serta dihadiri 

pengurus DPD partai, anggota DPR RI, DPRD Sumut, DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan,  DPC partai dan PAC partai Se Sumut  secara virtual.

Sedangkan SK penunjukkan dan pengangkatan Rapidin Simbolon dibacakan oleh Ketua DPP Enrico Saturduga lewat virtual dari kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro Jakarta.

"Pergantian ketua DPD partai ini dilakukan dengan latarbelakang bahwa Mas Djarot sebagai Ketua DPD sebelumnya, mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional, sebab saat ini partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya" ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto kepada wartawan, Sabtu (14/8/2021) di Medan.

Ditambahkan Sutarto, ditariknya Djarot mengurusi sekolah partai di Jakarta,  diperlukan ketua yang baru dan dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk membawa PDI Perjuangan di Sumut memenangi Pemilu 2024, sehingga  menunjuk  Rapidin Simbolon menjadi ketua,  yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPD Bidang Pariwisata.

"Tidak ada hal lain terkait pergantian ini, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan" pungkas Sutarto.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)