PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021


Bicaranews.com|Jakarta - PT PLN (Persero) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan meraih 3 penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 yang digelar di Filipina.Penghargaan yang digelar setiap 2 tahun ini merupakan bagian dari kampanye pemanfaatan teknologi batubara yang ramah lingkungan. 

     Dalam pengumuman ASEAN Centre for Energy (ACE), melalui Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, PLN meraih penghargaan untuk 3 kategori. Pertama,  juara 1 pada segmen pembangkit di bawah 100 MW untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Small Scale Power Generation.Penghargaan ini diraih PLTU Anggrek 2x25 MW di bawah Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Gorontalo, kata Manager Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmir Lukman dalam relis di Medan,  Minggu (8/8/2021).

     Dijelaskan,  penghargaan ke 2 diraih PLTU Lontar 3x315 MW di bawah pengelolaan Anak Usaha PLN, PT Indonesia Power meraih juara 1 segmen daya 100-500 MW untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Medium Scale Power Generation. 

     Ke tiga pada segmen daya besar 500 MW ke atas, PLTU Jateng 2 Adipala Operation and Maintenance Services Unit (OMU) berkapasitas 1x660 MW. Berada di bawah pengelolaan Indonesia Power, pembangkit ini meraih posisi 1st Runner-Up untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Large Scale Power Generation. 

     “Penghargaan ini kabar menggembirakan dan memberi semangat untuk PLN yang terus berkomitmen terhadap penyediaan energi berkelanjutan yang ramah lingkungan. Ini bukti PLN terus bekerja keras dan cerdas sesuai dengan standar internasional,” ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi.

     Dalam gelar ASEAN Coal Awards 2021, Indonesia  mengirimkan 10 peserta .Secara keseluruhan ada 9 nominasi dari Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini.

     Ridwan Djamaluddin, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, menyampaikan apresiasi atas kemenangan dalam Coal Awards 2021 ini dan mengharapkan penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja secara nasional, regional maupun global.   

     Penyerahan penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 rencananya akan diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan rangkaian pertemuan ke-39 para Menteri Energi negara-negara ASEAN, 16 September mendatang.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.