Pasien Kanker Payudara Meninggal Dalam Kondisi Lebam di RS Adam Malik, Keluarga Pertanyakan dan Lapor Polisi! - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pasien Kanker Payudara Meninggal Dalam Kondisi Lebam di RS Adam Malik, Keluarga Pertanyakan dan Lapor Polisi!

Bicaranews.com|Medan - Seorang pasien penderita kanker payudara Nurmala Tambun meninggal dalam kondisi lebam di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Sabtu (7/8/2021). Keluarga mempertanyakan kejanggalan dan Lapor Polisi. 
Menurut keterangan Emma Asih Valentina Siadari yang diperoleh wartawan, korban itu sudah satu minggu belakangan menjalani perawatan di RS Adam Malik. Tantenya menjalani kemoterapi kanker payudara. 
Saat akan menjalani kemoterapi keenam sekira satu minggu lalu, tantenya dalam kondisi lemas dan demam. "Kemudian pihak rumah sakit menyatakan reaktif, dan tante saya dimasukkan ke ruang isolasi," kata Emma.
Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi, pada Sabtu (7/8/2021) kemarin sekira pukul 17.00 WIB, Nurmala Tambun dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga merasa tidak terima lantaran ada yang janggal terhadap kematian korban.
"Yang jadi pertanyaan, kenapa di jenazah tante kami banyak terdapat lebam. Di tangan, di jari-jari tangan, mulut, kepala benjol, di samping mata bolong, mata berdarah dan bengkak besar. Apa yang sebenarnya terjadi? Kami butuh jawaban," ucapnya.
Menanggapi hal tersebut, Sub Koordinator Hukormas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom mengatakan pasien meninggal dengan status positif Covid-19 disertai dengan penyakit penyerta (komorbid) kanker payudara stadium 4 yang sudah diderita pasien sejak beberapa tahun lalu dan sudah menyebar ke beberapa bagian tubuh.

Selain itu, pasien juga mengalami infeksi pada mata sehingga dikonsulkan juga ke dokter mata untuk pengobatan lebih lanjut. "Keluarga mempertanyakan tentang kondisi dan penyebab kematian pasien, kami dari pihak RS sudah memfasilitasi keluarga bertemu dengan tim dokter dimediasi juga oleh Polsek Medan Tuntungan," ujarnya, Minggu (8/8/2021).
Pada pertemuan itu, ia mengatakan tim dokter sudah menjelaskan riwayat perjalanan penyakit pasien mulai awal sampai meninggal, namun keluarga tetap tidak terima. Karena tidak ada titik temu, Polsek Medan Tuntungan  menyarankan keluarga membuat laporan kepolisian saja, agar dapat ditindaklanjuti. "Pihak kami dan keluarga menyetujui hal tersebut," tutupnya. 

LAPOR POLISI
Pihak keluarga almarhum Nurmala Tambun, yang merupakan pasien penderita kanker payudara yang meninggal diduga dalam kondisi lebam di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, sudah membuat laporan ke Polrestabes Medan.
Hal itu dibenarkan Plt Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung ketika dikonfirmasi wartawab lewat WhatsApp, Minggu (8/8/2021) petang.
"Iya ada laporannya. Kondisi lebam sepertinya enggak. Korban sedang diotopsi di RS Bhayangkara Polda Sumut," jelas Rafles.(t/bn)
Diberdayakan oleh Blogger.