Kemen PUPR Programkan Lanjutan Pembangunan SPAM Tarutung

Kemen PUPR Programkan Lanjutan Pembangunan SPAM Tarutung

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan, MSi didampingi Sekretaris Daerah Taput, Indra S.H Simaremare, Kepala Bappeda Taput Luhut Aritonang,S.Sos, Kadis Perkim Taput Budiman Gultom,ST, MM dan Direktur PDAM Mual Natio, Lamtagon Manalu, S.Si, MSP audensi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI yg diterima oleh Direktur Air Minum Yudha Mediawan, M. Dev.Plg dan staf, Kamis (5/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut Bupati bermohon agar kementerian PU melanjutkan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Tarutung yg saat ini air bakunya sedang dibangun oleh Dirshen SDA melalui BWSS II.

Bupati menyampaikan apabila lanjutan pembangunan SPAM trsebut yaitu berupa pembangunan Instalasi Pengelola Air (IPA) dan Jaringan Pipa Distribusi tidak dilakukan maka air baku yg dibangun tersebut tdk dapat digunakan.

Pada kesempatan trsebut Direktur Air Minum menyampaikan akan mengupayakan pembangunan IPA dan jaringan pipa distribusi TA 2022-2023.

Direktur menyampaikan meski saat ini kementerian PU mengalami pengurangan anggaran yg cukup besar sebagai dampak pandemi Covid-19 tapi beliau menyampaikan akan menjadikan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai prioritas.

Pada kesempatan tersebut Direktur PDAM dan Kadis Perkim menyampaikan bahwa seluruh syarat-syarat yang diminta oleh pihak kementerian telah dipenuhi.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)