Gojek Gelontorkan Bantuan Sembako Rp 25 Miliar bagi Ratusan Ribu Mitra - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gojek Gelontorkan Bantuan Sembako Rp 25 Miliar bagi Ratusan Ribu Mitra

 

Bicaranews.com|Jakarta - Gojek kembali melanjutkan Program Kesejahteraan Mitra Driver Gojek sebagai dukungan bagi para mitra driver selama masa pandemi. Pada inisiatif terbaru di masa PPKM Level 4 ini, Gojek mendistribusikan bantuan belanja sembako senilai total Rp 25 miliar kepada mitra driver.
CEO Gojek, Kevin Aluwi, mengungkapkan dampak gelombang pandemi yang kembali naik turut dirasakan oleh para mitra driver Gojek. Ia menyebutkan, PPKM berdampak sangat besar terhadap masyarakat, termasuk mitra driver Gojek sebagai salah satu garda terdepan memenuhi kebutuhan masyarakat setiap hari.
"Tergerak oleh rasa solidaritas dan keinginan untuk terus mendukung mitra driver di masa sulit ini, kami meluncurkan bantuan belanja sembako bagi ratusan ribu mitra driver Gojek aktif di seluruh Indonesia. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Program Kesejahteraan Mitra Driver yang telah dan terus berjalan untuk membantu mitra-mitra kami di masa pandemi ini," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima harianSIB.com, Jumat (6/8/2021).
Bantuan dalam bentuk uang belanja sembako sebesar Rp 50.000 diberikan kepada seluruh mitra driver yang aktif atau setidaknya mengambil satu order selama periode 1 Juli hingga 1 Agustus 2021.
Ke depannya, ia menyatakan, Gojek akan terus bersama-sama dengan mitra driver untuk memastikan ekosistemnya dapat bertahan selama dan melewati masa pandemi ini.
"Sebagai karya anak bangsa, Gojek ingin dapat terus meneladani semangat gotong royong bangsa Indonesia. Sebagai keluarga besar, semangat ini pula yang terus kami jaga bersama dengan mitra driver. Terutama di periode penuh tantangan ini. Dengan modal penting itu kami berharap ekosistem Gojek dapat bertahan selama pandemi ini," lanjut Kevin.
Gojek sejak awal masa pandemi pada Maret 2020 telah memberikan bantuan kepada mitra driver yang berfokus pada tiga hal yakni penyediaan sembako, layanan dan perlengkapan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif Gojek dalam memberikan dukungan terhadap mitra-mitranya di masa pandemi Covid-19.
“Semangat dan kepedulian untuk saling bahu-membahu yang ditunjukkan oleh Gojek dan mitranya, sangat dibutuhkan di masa-masa seperti ini. Terlebih para mitra pengemudi ojol turut berkontribusi menggerakan roda perekonomian di masa sulit ini dengan mengantarkan berbagai kebutuhan seperti makanan, vitamin dan barang-barang lainnya kepada masyarakat yang harus membatasi mobilitasnya,” jelas Budi Karya.
Budi Karya berharap hal ini turut menginspirasi pelaku industri serta seluruh lapisan masyarakat yang lain untuk tergerak merangkul sebanyak mungkin pihak.
“Bantuan belanja sembako yang didapat mitra pengemudi ini nantinya tidak hanya akan membantu satu pihak yaitu pengemudi sendiri. Tetapi, adanya transaksi belanja dan aktivitas ekonomi, tentu akan turut membantu pihak lain seperti misalnya, sektor UMKM dan sektor informal lainnya,” ujar Budi Karya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.