Kapoldasu Ajak Insan Pers Beri Edukasi yang Baik Kepada Masyarakat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapoldasu Ajak Insan Pers Beri Edukasi yang Baik Kepada Masyarakat

Bicaranews.com|Medan - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, MSi mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan masing-masing dan selalu mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatannya masing - masing, bagi masyarakat yang masih melanggar aturan sudah kita berikan tindakan berupa sanksi dan tindakan lainnya," ungkap Kapolda Sumut saat menghadiri Pembukaan dan Peresmian Isolasi Terpusat di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution oleh Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi, Selasa (10/08/2021).

Selain itu, Kapolda Sumut juga mengajak para insan pers bersama-sama memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita sama - sama memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan tidak perlu memberikan pemahaman yang tidak baik," ujarnya.
Sebelumnya, Pembukaan dan Peresmian Isolasi Terpusat di Asrama Haji diawali dengan penguntingan pita oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dihadiri Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Kajati Sumut Ibn. Wiswantanu, SH, MH, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kabinda Sumut, Aster Kodam I/BB, Kadinkes Provinsi Sumut,Kepala BPBD Provinsi Sumut dan Kepala Asrama Haji.
Gubernur Sumut dalam amanatnya menyampaikan dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan di Sumatera Utara maka dari itu Pemerintah Provinsi Sumut membuat Isolasi Terpusat yang berada di Asrama Haji Medan.
Dengan keterbatasan yang ada para Tenaga Kesehatan harus siap berbuat dengan segala kemampuan dan batas kemampuan yang ada, kami hanya mendukung dan memberikan bantuan namun yang melaksanakaan tugas di lapangan adalah para Tenaga Kesehatan yang ada.
Gubsu menerangkan saat ini Terdapat 3 blok yang ada di Asrama Haji dengan kapasitas sebanyak 400 Bed yang sudah disediakan dan Isolasi di Asrama Haji diperuntukkan untuk pasien yang mengalami gejala ringan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.