Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Kapolres Taput dan Palas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Kapolres Taput dan Palas

Bicaranews.com|Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tapanuli Utara (Taput) dan Kapolres Padang Lawas (Palas) Via Zoom Meeting, Jumat (13/08/2021) di LT II Mapolda Sumut. 

Dalam acara sertijab turut dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Armia Fahmi dan PJU Polda Sumut.

Sertijab tersebut berdasarkan surat telegram bernomor ST/1506/VII/KEP./2021, tertanggal 26 Juli 2021 dan ST/1507/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kapolres Taput dijabat AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung menggantikan AKBP Muhammad Saleh. Sebelumnya menjabat Kanit I Subdit I Dittpidsiber Bareskrim Polri. Sedangkan Kapolres Palas dijabat AKBP Indra Yanitra Irawan menggantikan AKBP Jarot Yusviq Andito. Sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Korbrimob Polri.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut berharap setelah pelaksanaan serah terima jabatan berlangsung para Kapolres yang baru langsung menyesuaikan kinerjanya untuk menangani pandemi dimana Taput dan Padang Lawas saat ini peningkatan.

"Kapolres Tapanuli Utara dan Kapolres Padang Lawas yang baru harus laksanakan dan terapkan pola hidup yang baru dalam menghadapi pada masa pandemi Covid-19 saat ini karena tugas Polri semakin berat yaitu untuk membantu dan menjaga masyarakat dari pandemi Covid-19 yang terus meningkat," ungkap Kapolda. 

"Rekan - rekan harus fokus dalam menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayahnya masing - masing dan segera menyesuaikan terhadap situasi sitkamtibmas yang ada di wilayahnya bertugas,” tambah Irjen Panca Putra Simanjuntak. 

Orang nomor satu di Polda Sumut itu juga menekankan untuk anggota yang terpapar pandemi Covid-19 ia berharap para Kapolres yang baru harus lebih memperhatikan dan menjadi kasus atensi kepada anggotanya. 

“Saya ucapkan Selamat datang dan bergabung di Polda Sumatera Utara dan selamat bertugas ditempat yang baru dan Khusus untuk Kapolres yang lama  atas nama organisasi saya mengucapkan terima kasih atas jeripayah dan dedikasi yang sudah diberikan dan selamat bertugas ditempat yang baru,” pungkas Kapolda Sumut.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.