Hadiri Soft Launching Produk Ekonomi Kreatif Berbasis Daur Ulang Kerjasama HKBP, Bupati: Supermarket di Taput Diwajibkan Menjual Produk Lokal - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hadiri Soft Launching Produk Ekonomi Kreatif Berbasis Daur Ulang Kerjasama HKBP, Bupati: Supermarket di Taput Diwajibkan Menjual Produk Lokal

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Wakil Ketua DPRD Taput Ir. Reguel Simanjuntak hadiri Soft Launching Produk Ekonomi Kreatif berbasis daur ulang kerjasama HKBP di  Perkampungan Pemuda Jetun Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Senin (16/08/2021). 

Selain itu,  acara juga dirangkai dengan Rapat Pendeta HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran, penanaman pohon berbuah, penaburan bibit ikan dan penyerahan bantuan pembinaan masyarakat ke arah siap membangun Tahun 2021 dalam rangka pelatihan selaras alam Naposo Bulung HKBP. 

Turut hadir Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi Marco Panggabean  dan Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum Donna Situmeang, Asisten II Marihot Simanjuntak dan beberapa Pimpinan OPD lainnya. 

Pada acara Soft Launching Produk Ekonomi Kreatif berbasis daur ulang, Bupati menyerahkan bantuan bibit pohon berbuah, bibit ikan, dan bibit ternak unggas. 

"Bung Karno sangat mencintai seni. Kita harus mencintai seni dan budaya.  Ini langkah yang luar biasa. Pemerintah dan gereja disini menjadi mitra dan sebuah kolaborasi yang sangat indah dalam memajukan ekonomi kreatif," ujar Bupati mengawali. 

"Mari majukan produk-produk UMKM lokal Tapanuli Utara. Saya sudah wajibkan supermarket yang ada di Taput untuk menjual produk produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan produk lokal UMKM kita?. Hai anak muda, kalau bukan dirimu yang ingin sukses tidak akan ada orang lain yang bisa membuatmu sukses," ujar Bupati menambahkan. 

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Hal ini juga akan memajukan wisata kita. Jika universitas negeri juga terwujud di Tapanuli Raya, yakin dan percaya, kolaborasi semua ini Tapanuli Utara pasti sejahtera, SDM unggul juga akan kita miliki," ujar Bupati mengakhiri. 

Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas kerjasama baik. 

"Saya berterimakasih kepada Bapak Bupati Taput yang dikenal sangat outgoing selalu jemput bola dan memiliki ide ide cemerlang. Taput akan terwujud dengan Lumbung pangannya, lumbung SDMnya. Semoga universitas negeri itu segera terwujud di Tapanuli Raya. Itu menjadi hal yang luar biasa yang akan terjadi di tengah tengah kita. Di tengah Pandemi ini, kita di tuntut bekerja lebih luar biasa," ujar Ompui Ephorus mengawali. 

Barnes Batubara Anggota NHKBP Menteng Jakarta dalam sambutannya secara virtual menyampaikan terimakasih atas acara ini. Melalui acara ini kami Naposo Bulung bisa lebih kreatif dan lebih maju. 

Praeses Distrik Humbang Habinsaran Pdt. Darna Lumbantobing, STh menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati yang sangat mendukung program HKBP dari tahun tahun sebelumnya hingga saat ini. "Kami sangat  bangga sebagai putra daerah kepada Bapak Bupati, secara khusus program untuk Naposo Bulung HKBP saat ini," ujarnya.. 

Direktur BPODT Jimmy B. Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan memiliki tugas utama di kawasan Danau Toba. Di sini kita lihat hasil karya daur ulang yang bernilai tinggi yang juga sebuah kepedulian memelihara lingkungan. "BPDOT akan Memfasilitasi hasil ekonomi kreatif berbasis daur ulang ini  dari awal hulu sampai hilir sehingga bisa terjual hingga ke luar negeri," ungkapnya. 

Sementara, Wakil Ketua DPRD Taput Ir. Reguel Simanjuntak menyampaikan bahwa HKBP sangat besar, kerjasama ini sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk umat HKBP.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.