Berteduh di Pondok, Dua Warga Huta Toruan I Tarutung Tewas Disambar Petir di Perladangan Cabe - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Berteduh di Pondok, Dua Warga Huta Toruan I Tarutung Tewas Disambar Petir di Perladangan Cabe

Disambar petir

Bicaranews.com|Tapanuli Utara - Hujan deras disertai petir yang sangat kuat, dua orang warga Desa Huta Toruan I Kecamatan Tarutung tewas tersambar petir, Senin (9/8/2021). 

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Pol Walpon Baringbing menjelaskan, kedua korban yang tewas tersebut yakni, Jekson Pasaribu (32) warga Dusun Bintang Maratur Desa Huta Toruan I dan Edison Parulian Mendrofa (39) warga Jalan Sutan Sumurung Desa Huta Toruan I. 

" Peristiwa tersebut terjadi pada Senin   sore sekira pukul 16.00 WIB di daerah perladangan cabe di  Huta Bagasan Desa Hutatoruan I," terangnya. 

Dikatakannya, kronologis kejadian tersebut, saat kondisi hujan deras disertai petir kuat, kedua korban tidak pulang dari lokasi perladangan cabe. Kedua korban beristirahat di pondok beratapkan terapal plastik. 

" Saat korban berteduh di pondok tersebut, petir langsung menyambar pondok tersebut dan kedua korban pun terkena. Kedua korban pu terlempar dan meninggal dunia di tempat. Kejadian tersebut pertama sekali diketahui oleh ibu korban Jekson Pasaribu yang bernama Timour Hutauruk, " jelasnya. 

Lebih lanjut Kasubbag Humas menerangkan, ibu Jekson merasa curiga kalau anaknya terlalu lama pulang dari perladangan. Sehingga dirinya pun pergi ke lokasi perladangan cabe untuk menjemput anaknya. Setelah tiba di lokasi, Timour melihat kedua korban sudah tidak bernyawa dan menjerit histeris minta tolong. 

" Atas kejadian itu, warga pun berdatangan ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Kemudian petugas kepolisian pun langsung turun ke lokasi kejadian dan melihat tubuh kedua korban terlihat seperti terbakar. Lalu kedua korban pun langsung dilakukan visum dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga, " paparnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.