Akan Digunakan Lokasi Isoter, KMP Bukit Raya Tiba di Pelabuhan Belawan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Akan Digunakan Lokasi Isoter, KMP Bukit Raya Tiba di Pelabuhan Belawan

KMP Bukit Raya

Bicaranews.com|Belawan - Kapal Motor Penumpang (KMP) Bukit Raya yang direncanakan digunakan sebagai tambahan lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) masyarakat yang mengalami gejala ringan maupun orang tanpa gejala (OTG) Covid-19, Senin sore (16/8/2021) tiba di dermaga Pelabuhan Belawan.

Kepala Cabang (Kacab) PT Pelini Medan, Agus Nugroho kepada wartawan, meski telah tiba di Pelabuhan Belawan, KMP Bukit Raya, yang selama ini melayani penumpang dengan rute Tanjung Periok Batam dan Natuna, tidak secara langsung digunakan sebagai lokasi Isoter.

Menurut Kacab Pelni Medan, terhadap ruangan dan tempat tidur yang sudah tersedia, harus dilakukan penyekatan atau dimodifikasi seperti ruang pada rumah sakit.

"Belum bisa digunakan, karena pihak Pemko Medan harus melakukan penyekatan, dan ruangan yang akan digunakan juga belum dilengkapi dengan berbagai alat kesehatan yang dibutuhkan," ujar Kacab Pelni Medan.Pihak PT Pelni Medan juga mengatakan, tidak mengetahui berapa lama KMP Bukit Raya akan digunakan sebagai lokasi Isoter.

Seperti diketahui, KMP Bukit Raya, memiliki jumlah tempat tidur sebanyak 970 yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat yang akan menjalani isolasi terpadu.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.