Tinjai Perbaikan Jalan Rusak Menuju Pasar Lau Cih, Bobby Nasutioan Targetkan Pembenahan Jalan Rusak di Medan Selesai Kurun Waktu Dua Tahun - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tinjai Perbaikan Jalan Rusak Menuju Pasar Lau Cih, Bobby Nasutioan Targetkan Pembenahan Jalan Rusak di Medan Selesai Kurun Waktu Dua Tahun

Bicaranews.com|Medan - Dengan mengendarai sepeda motor, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau perbaikan jalan rusak menuju Pasar Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (6/7). 

Peninjauan ini dilakukan Bobby Nasution untuk melihat progres penyelesaian pengerjaan dengan dilakukannya pelebaran dan pembetonan oleh Dinas PU Kota Medan sehingga akses keluar dan masuk masyarakat ke Pasar Induk Lau Cih dapat lancar. 

Didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah, Bobby Nasution mengendarai sepeda motor sambil memperhatikan drainase yang berada di sekitar jalan tersebut. Sesekali Bobby Nasution berhenti untuk mengecek apakah drainase tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. 

Selain meninjau jalan masuk menuju Pasar Lau Cih, Wali Kota juga meninjau jalan rusak yang berada di Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang dan perbaikan jalan rusak yang berada di Jalan Wisata Kecamatan Medan Johor. 

Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU yang telah menyelesaikan perbaikan jalan menuju akses masuk Pasar Induk Lau Cih. Pasalnya, 2 bulan lalu saat dirinya meninjau jalan tersebut masih dalam bentuk pengerasan tanah namun saat ini telah selesai dikerjakan. 

Dikatakannya, pembebasan lahan ini sudah lama dilakukan, jika tidak dikerjakan takutnya ada pihak lain yang membangun sehingga Pemko Medan harus mengeluarkan anggaran yang lebih lagi. Oleh karenanya Bobby Nasution minta agar Dinas PU segera menyelesaikannya, sehingga membantu masyarakat yang melakukan aktivitas ekonomi di malam hari.

Selanjutnya, Bobby Nasution  menjelaskan, target pembenahan jalan rusak  selesai dalam kurun waktu dua tahun. Dimana jalan-jalan yang ada di kecamatan dan jalan kecil lainnya yang ada di Kota Medan berperan membantu perekonomian masyarakat sehingga harus perlu diperhatikan. 

Dirinya mengaku sudah menyampaikan kepada teman-teman yang menanyakan realisasi atau serapan anggaran yang masih agak kurang di semester ini, sehingga berpengaruh terhadap perbaikan jalan yang dikerjakan. 

Dikatakannya, beberapa pekerjaan perbaikan jalan sudah dipercepat dan sampai saat ini serapan perbaikan jalan masih 27% dan akan terus dikejar percepatannya. Mudah-mudahan, kata Bobby, bersama DPRD Medan sudah berkoordinasi agar SILPA yang kemarin dapat diperuntukkan ke Dinas PU untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Sebelumnya, Bobby Nasution terlebih dahulu meninjau jalan rusak yang berada Jalan Bunga Asoka. Setibanya di lokasi, Bobby langsung melihat kondisi jalan berlubang yang mengakibatkan berkurangnya kenyamanan masyarakat dalam berkendara ditambah lagi rentan terjadinya kecelakaan. 

Bobby menjelaskan, Jalan Bunga Asoka merupakan penghubung antara jalan milik provinsi dengan jalan nasional sehingga jalan ini banyak dilalui kendaraan dengan berat di atas 3 ton, sehingga  menyebabkan jalan rusak. 

Oleh karenanya, Bobby berjanji paling lama perbaikan jalan ini akan dikerjakan Agustus dengan pembetonan agar kedepannya tidak rusak lagi dan bisa dilewati kendaraan di atas 3 – 8 ton. Dikatakan Bobby, perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritas. 

Bahkan, dirinya telah menargetkan perbaikan seluruh jalan yang menjadi kewenangan Pemko Medan dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunannya.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.