Pemkab dan Forkopimda Gelar Pisah Sambut Kapolres dan Ketua PN Simalungun - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemkab dan Forkopimda Gelar Pisah Sambut Kapolres dan Ketua PN Simalungun

Bicaranews.com|SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun menggelar acara pisah sambut Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, bertempat di Rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, jalan Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (14/7/2021).

Acara tersebut ditandai dengan pemberian seperangkat pakaian adat kepada pajabat yang lama dan hio pamotting kepada pejabat yang baru oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH. Untuk pejabat yang lama Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Roly Souhoka SIP juga memberikan hio pamotting dan bingkisan. Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH bersama Kajari Simalungun Bobbi Sandri SH MH memberikan hio pamotting kepada pejabat yang lama.

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, Ketua PN Simalungun yang baru Vera Yatti Magdalena SH MH dan Abd Hadi Nasution SH MH (pejabat yang lama), Kapolres yang baru AKBP Nicolas Dedi Arifianto SIK MH dan AKBP Agus Waluyo SIK (pejabat yang lama), Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, Kajari Simalungun Bobbi Sandri SH MH, Kakankemenag Sakoanda Siregar SAg, Ketua TP PKK Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ny. Agus Waluyo, Ny. Nicolas Dedi Arifianto, Pj Sekda serta undangan terbatas dan menajalankan protokol kesehatan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menyampaikan menyapiakan terima kasih kepada Kapolres dan ketua PN Simalungun yang lama telah melaksanakan pengabdiannya di Kabupaten SImalungun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami selaku warga dan Pemerintah Kabupaten Simalungun tentu ada terdapat kekurangan dalam hal kerjasama dalam bertugas selama ini, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Bupati.

Diharapkan kepada Kapolres dan PN Simalungun yang lama semoga sukses di tempat yang baru dan semakin jaya. Kepada Kapolres dan ketua PN Simalungun yang baru diucapkan selamat datang di Kabupaten Simalungun. “Semoga kita dapat bekerjasama dalam mewujud nyatakan Simalungun ini bisa lebih baik kedepan. Kerjasama yang terjalin selama kiranya dapat terus kita jaga, kita rawat dan sama-sama kita tingkatkan untuk kebaikan dan kemajuan Simalungun,”ujarnya.

Sebelumnya pejabat yang lama Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK bersama ketua PN yang lama Abd Hadi Nasution SH MH dalam sambutannya keduanya menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan semua pihak atas dukungan selama bertugas di Kabupaten Simalungun

"Terima kasih kepada semua pihak, atas dukungannya selama kami bertugas sebagai Kapolres Simalungun. Untuk itu diharapkan kepada Forkopimda juga dapat memberikan bantuan dan dukungan terhadap Kapolres yang baru. Saya yakin dengan pengalaman beliau (AKBP Nicolas Dedi Arifianto) Simalungun lebih maju,”kata Agus. 

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Simalungun yang baru AKBP Nicolas Dedi Arifianto SIK MH dan Ketua PN yang baru Vera Yetti Magdalena SH MH dalam sambutannya senada mengharapkan dapat diterima sebagai bagian keluarga besar Kabupaten Simalungun dan mohon dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun. Keduanya juga senada untuk siap bersinergi dengan seluruh Forkipimda di Kabupaten Simalungun. 

"Saya berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik,  ini dapat terus berlanjut dan saya siap bersinergi bersama dalam rangka mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Simalungun,”ujar Nicolas.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.