Dukung PPKM di Medan, Mulai Besok PDI Perjuangan Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat Isoman

Dukung PPKM di Medan, Mulai Besok PDI Perjuangan Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat Isoman

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan Sumatera Utara sejak 12 - 20 Juli mendatang mendapat dukungan dan perhatian khusus dari DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara. Perhatian tersebut diwujudkan dalam bentuk membuka dapur umum untuk memberikan bantuan makan-makanan bergizi khusus kepada keluarga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri di Kota Medan akibat positif terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.Si, didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Dr. Sutarto dan beberapa Wakil Ketua DPD Partai melalui siaran pers pada Sabtu (17/7/2021) di Medan

“PDI Perjuangan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan sebagai upaya serius pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PDI Perjuangan juga memberikan perhatian khusus kepada anggota masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri dengan memberikan bantuan makan-makanan bergizi langsung di antar kerumah masing-masing yang menurut partai layak dan pantas untuk dibantu,” ujar Djarot Saiful Hidayat.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Sumut III dan juga Ketua DPP PDI Perjuangan menyatakan bahwa untuk merealisasikan bantuan makan-makanan bergizi ini maka DPD Partai melalui Badan Penanggulan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan yang diketua oleh Baskami Ginting akan membuka dapur-dapur umum di Kota Medan selama satu minggu kedepan, dimulai tanggal 18 Juli 2021.

Pengadaan dapur umum ini dilaksanakan Bersama DPC dan Baguna PDI Perjuangan Kota Medan. Kemudian segala kebutuhan dapur umum juga dilaksanakan secara gotong royong, seperti DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sumatera Utara yang dipimpin Berlian Muchtar menyumbang 700 Kg beras, sementara kader-kader PDI Perjuangan yang lainnya menyumbang berbagai kebutuhan seperti telur, daging lembu dan ayam, vitamin, pisang, jeruk maupun dalam bentuk dana.

“Gerakan gotong royong ini merupakan jiwa dan semangat kader Partai untuk membantu pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isoman. Para pasien yang lagi Isoman adalah saudara dan keluarga kita juga yang harus dibantu secara konkrit dengan penuh kasih saying”, imbuh Djarot

Untuk mengirimkan bantuan makan-makanan bergizi kepada anggota masyarakat yang sedang melakuka Isoman, DPD PDI Perjuangan hingga saat ini terus melakukan pendataan, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan petugas yang akan mengantar dilengkapi dengan alat perlindungan Kesehatan yang sesuai dengan standart medis.

“Bantuan makan-makanan bergizi ini dilakukan selama satu minggu penuh dan 2 kali dalam sehari, dilengkapi dengan bantuan vitamin maupun obat-obatan yang diperlukan. Partai juga akan terus memonitor dan berkomunikasi terhadap perkembangan anggota masyarakat yang Isoman agar Partai bisa segera melakukan pendataan lebih lanjut dan juga tindakan lebih lanjut bila masyarakat yang Isoman membutuhkan bantuan medis darurat atau segera” lanjut Djarot.

Menurut Djarot Saiful Hidayat bahwa PDI Perjuangan tidak ingin ada anggota masyarakat yang sedang melakukan Isoman kemudian luput dari perhatian kita bersama yang berakibat penyakitnya semakin memburuk karena kekurangan makanan dan vitamin, hal ini bisa kerakibat fatal, seperti yang terjadi di daerah lain bahwa ada anggota masyarakat yang Isoman meninggal tanpa diketahui oleh masyarakar sekitarnya.

“Biasanya, anggota masyarakat lain cenderung menghindar bahkan menjauhi anggota masyarakat yang sedang melakukan Isoman, hal ini tidak boleh terjadi di Kota Medan, kita harus membantu mereka dan memberikan semangat agar imunitasnya terus menguat untuk kemudian sembuh, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar yang sehat tidak tertular,” tambah Djarot.

PDI Perjuangan berharap dan mengajak seluruh anggota masyarakat agar senantiasa disiplin terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dan mengikuti serta mematuhi segala peraturan PPKM Darurat untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kita bisa beraktivitas sosial lagi seperti sediakala.

“Covid-19 benar-benar ada, korban sudah banyak berjatuhan, jangan sampai kita dan keluarga terkena Covid-19, mari kita tingkatkan imunitas tubuh dengan terus mengkonsumsi makanan-makanan bergizi, sekali lagi kita semua harus disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M  yaitu 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan, serta 5. Membatasi mobilisasi dan interaksi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kita tetap sehat” pungkas Djarot Saiful Hidayat.(pdip/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)