Sidak Bersama Pangdam I/BB ke Bandara Kualanamu, Kapolda: Tidak Ada Ditemukan Warga India Masuk ke Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sidak Bersama Pangdam I/BB ke Bandara Kualanamu, Kapolda: Tidak Ada Ditemukan Warga India Masuk ke Sumut

Bicaranews.com|KUALANAMU - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/5).

Kedatangan Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB memastikan tidak adanya warga negara India yang masuk ke Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu.

Setibanya di KNIA, Kapolda Sumut beserta rombongan mengecek kedatangan 150 penumpang Malindo Air dari Malaysia. Dalam pengecekan itu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB memastikan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh penumpang dari Malaysia berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Dari 150 penumpang Malindo Air tidak ada ditemukan warga India yang masuk ke Sumut melalui Bandara Kualanamu," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Panca mengungkapkan, setiap penumpang yang tiba di Sumatera Utara melalui Bandara Kualanamu wajib menunjukkan surat kesehatan. Begitu juga dengan penumpang warga asing wajib membawa surat kesehatan dan menjalani isolasi.

"Jadi, kedatangan saya bersama Panglima untuk memastikan penerapan protokol kesehatan terhadap penumpang yang tiba di Kualanamu," ungkapnya sembari mengakui penerapan protokol kesehatan di KNIA sudah berjalan sesuai aturan.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, menambahkan kedatangan WNI dari Malaysia telah dilakukan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita lihat petugas bandara cukup ketat menerapkan prokes bagi seluruh penumpang. Begitu juga bagi WNI dari Malaysia wajib menjalani isolasi mandiri setelah tiba di KNIA," pungkasnya.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.