Bupati Samosir Monitoring Ketersediaan Bahan Pangan dan Harga di Pasar Pangururan Jelang Idul Fitri

Bupati Samosir Monitoring Ketersediaan Bahan Pangan dan Harga di Pasar Pangururan Jelang Idul Fitri

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Samosir - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tim Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir bersama dengan Forkopimda melakukan monitoring ketersediaan bahan pangan, pendistribusian dan stabilisasi harga di Pasar Tradisonal Percontohan Onan Baru Pangururan, Rabu (05/05/2021).

Monitoring tersebut dipimpin langsung Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST  bersama Wakil Bupati  Drs. Martua Sitanggang, MM, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Kapolres Samosir, Kajari Samosir, Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, Danramil 03 Pangururan, Pimpinan OPD terkait serta Camat Pangururan.

Dari pantauan monitoring, secara umum di Pasar Pangururan harga masih relatif stabil, hanya ada beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan harga, namun masih dapat terjangkau oleh masyarakat. Untuk stok ketersediaan bahan pangan juga masih mencukupi hingga menjelang perayaan Idulfitri.

Kepada seluruh pedagang Bupati Vandiko T. Gultom menghimbau agar memperhatikan masa kadaluarsa produk-produk yang dijual serta tidak melakukan kecurangan penimbunan stok yang bisa mengakibatkan monopoli harga barang.

Kepada pengelola pasar, Bupati Samosir mengingatkan agar meningkatkan kebersihan lingkungan pasar, sehingga para pedagang dan pembeli merasa nyaman dalam melakukan aktifitasnya.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon menghimbau kepada seluruh masyarakat yang datang agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir. Karena memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)