Chelsea Juara Liga Champions 2021, Thomas Tuchel dan Thiago Silva Tuntaskan Dendam, Ini Daftar Juara Terbanyak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Chelsea Juara Liga Champions 2021, Thomas Tuchel dan Thiago Silva Tuntaskan Dendam, Ini Daftar Juara Terbanyak

Bicaranews com|PORTO – Chelsea juara Liga Champions 2020-2021. The Blues -julukan Chelsea- mengalahkan tim Inggris lainnya, Manchester City, 1-0 dalam final yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB.

Kesuksesan Chelsea menandai balas dendam sempurna dari sang Pelatih, Thomas Tuchel, dan bek tengah senior mereka, Thiago Silva. Setelah gagal pada musim lalu, Tuchel dan Thiago Silva akhirnya menjuarai Liga Champions sekarang.

Sebagaimana Diketahui, Tuchel dan Thiago Silva adalah bagian dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu. Mereka bahu-membahu untuk mengantarkan PSG ke final Liga Champions.

PSG bersua raksasa Jerman, Bayern Munich, di final. Meski sama-sama bermaterikan pemain bintang, PSG ternyata kalah tipis 0-1 dari Bayern karena gol tunggul mantan pemainnya, Kingsley Coman (59’).

Setelah itu, Thiago Silva bergabung ke Chelsea secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Tuchel menyusul Thiago Silva ke Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim ini.

Kerja sama Thiago Silva dan Tuchel kali ini tidak berbuah pahit. Mereka mampu mengangkat trofi Liga Champions dalam balutan seragam Chelsea.

Sekadar informasi, ini merupakan trofi Liga Champions pertama bagi Thiago Silva dan Tuchel. Sementara itu, bagi Chelsea, ini merupakan yang kedua setelah pertama kali menjadi juara Liga Champions pada musim 2011-2012.

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions pun berdampak bagus untuk masa depan Thiago Silva dan Tuchel. Menurut laporan Fabrizio Romano, Chelsea akan memperpanjang kontrak mereka.

“Thiago Silva akan menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea hingga Juni 2022. Klausul perpanjangan satu tahun akan diberlakukan. Dia tinggal,” tulis Romano di twitter-nya, @FabrizioRomano, Minggu (30/5/2021).

“Chelsea juga akan membuka pembicaraan dengan Thomas Tuchel dalam beberapa hari mendatang. Kontrak jangka panjang akan ditawarkan dan dibahas,” pungkasnya.

JUARA

Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions 2020/21 setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 dalam laga final di Porto, Portugal, Ahad, 30 Mei 2021. Gol pembeda dalam partai puncak itu dicetak Kai Havertz.

The Blues merebut gelar juara yang kedua kalinya, setelah yang pertama pada 2012. Manchester City gagal menjadi juara saat menjalani final pertamanya.

Simak daftar juara Liga Champions dalam satu dekade terakhir:

2011: Barcelona (3-1 vs Manchester United)

2012: Chelsea (1-1, lalu menang adu penalti 4-3 vs Bayern Munchen)

2013: Bayern Munchen (2-1 Borussia Dortmund)

2014: Real Madrid (4 -1 vs Atletico Madrid)

2015: Barcelona (3-1 vs Juventus)

2016: Real Madrid (1-1, menang adu penalti 5-3 vs Atletico Madrid)

2017: Real Madrid (4-1 vs Juventus)

2018: Real Madrid (3-1 vs Liverpool)

2019: Liverpool (2-0 vs Tottenham Hotspur)

2020: Bayern Munchen (1-0 vs Paris St Germain)

2021: Chelsea (1-0 vs Manchester City).

Hingga saat ini Real Madrid masih menjadi tim yang paling sering juara di Liga Champions, yakni 13 kali. AC Milan ada di posisi kedua dengan 7 kali.

Daftar tim dengan gelar juara terbanyak di Liga Champions:

13 kali - Real Madrid

7 kali - AC Milan

6 kali - Bayern Muncheb, Liverpool

5 kali - Barcelona

4 kali - Ajax Amsterdam

3 kali - Manchester United, Inter Milan

2 kali - Benfica, Juventus, Nottingham Forest, Porto, Chelsea

1 kali - Celtic, Hamburg SV, Steaua Bucharest, Olympique Marseille, Feyenoord, Aston Villa, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade, Borussia Dortmund.

Sumber:tempo

Diberdayakan oleh Blogger.