Wabup Deli Serdang Lantik Empat Kades Antar Waktu

Wabup Deli Serdang Lantik Empat Kades Antar Waktu

Rambe
By -
0

Kepala Desa Antar Waktu

Bicaranews.com|Lubuk Pakam - Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar melantik empat Kepala Desa Antar Waktu yakni Toni Ginting sebagai Kepala Desa Buah Nabar Kecamatan Sibolangit, Jois Bangun sebagai Kepala Desa Ketangkuhen Kecamatan Sibolangit, Darmi Tarigan Sebagai Kepala Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit, Asdat Lubis sebagai Kepala Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pelantikan tersebut dihadiri, Asisten I Drs H Citra Effendi Capah M.SP, Inspektur Edwin Nasution SH Kepala BKD Yudi Hilmawan SE,MM, Camat Sibolangit Febri Efenetus Gurusinga SSTP,M.SP, yang dilaksanakan di Balairung Pemkab Deli Serdang, Selasa (6/4/2021).
Dalam sambutanya, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, kualitas seorang pemimpin tercermin dalam standar yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri. Hakikatnya, seorang Kepala Desa harus memiliki standar yang ditetapkan dirinya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab didalam menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa. Sebagaimana tercantum dalam pasal 26 ayat (1) undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.
Mengingat betapa pentingnya kedudukan dan peranan Seorang kepala desa maka jabatan kepala desa, tidak boleh Terlalu lama dibiarkan kosong dan harus segera di isi. Untuk itu, Hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah/janji jabatan dan Pelantikan 4 (empat) Kepala Desa antar waktu di Kabupaten Deli Serdang, yaitu Kepala Desa Buah Nabar, Kepala Desa Ketangkuhen dan Kepala Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit serta Kepala Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Sebagai Kepala Desa yang baru, bekerjalah dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan fungsi dan tugas saudara. Pahami peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita tidak ingin ada Kepala Desa di Kabupaten Deli Serdang yang tidak taat dengan aturan. Karena itu, pada kesempatan ini saya ingin mengatakan, agar saudara-saudara menghindari perilaku-perilaku yang menyalahi aturan hukum," ujarnya.
Wabup juga mengingatkan, bahwa sebagai penanggungjawab dan pengelola keuangan desa pelaksanaannya harus transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin dalam anggaran.
"Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, rajin turun kelapangan, pastikan semua pelayanan, program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran. Bekerjalah dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jadilah sebagai pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat. Karena sesungguhnya kepala desa itu, diibaratkan seorang ayah yang mengayomi anak-anaknya, begitu juga hendaknya yang harus saudara lakukan kepada seluruh masyarakat yang ada di desa saudara-saudara," pinta Wabup.
HMA Yusuf Siregar menambahkan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa, agar dapat mendampingi, memberi motivasi dan dukungan kepada Kepala Desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. "Jadilah juga sebagai ibu kepada seluruh masyarakat, yang membutuhkan bimbingan motivasi dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga sebagaimana yang tertuang dalam 10 program pokok PKK," papar Wabup.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)