Wali Kota Medan Pimpin Gotong Royong Pengorekan dan Pembersihan Parit Sulang SalingH - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wali Kota Medan Pimpin Gotong Royong Pengorekan dan Pembersihan Parit Sulang SalingH

Bicaranews.com|Medan - Prioritas utama untuk menangani banjir dibuktikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. Tadi pagi, Wali Kota memimpin langsung gotong royong massal pengorekan dan pembersihan Parit Sulang Saling di Jalan Inspeksi, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, tepatnya parit di samping swalayan Maju Bersama. Diharapkan, pembersihan dan pengorekan yang dilakukan dapat meminimalisir banjir yang kerap melanda kawasan tersebut.

Selain Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU), gotong royong massal juga didukung dua alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dan satu armada truck milik Dinas Kebersihan dan Pertamaman (DKP) Kota Medan untuk mengangkat material sampah hasil pengorekan. 

Tanpa rasa lelah, Wali Kota terus berjalan hingga hampir 1kilometer bahkan menyusuri lorong-lorong sempit di pinggiran parit. Hal tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi Parit Sulang Saling yang kini hanya memiliki kedalaman 1 meter akibat sendimentasi. Oleh karenanya  sendimen harus diangkat, sehingga parit nantinya   dapat menampung debit air hingga 3 meter kedalamannya guna meminimalisir banjir yang terjadi.

Gotong royong parit sulang saling

Di sela-sela tinjauannya, warga sekitar yang mengetahui kehadiran Wali Kota pun langsung menghampiri untuk menyampaikan langsung keluhan mereka yang kerap dilanda banjir saat hujan deras turun. Dengan penuh perhatian, Wali Kota pun mendengarkan satu persatu keluhan, keinginan dan harapan kepada menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut. 

Namun kemudian, Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke dalam parit usai dilakukan pembersihan dan pengorekan. Dengan harapan, parit dapat menampung debit air jika hujan deras turun dan masyarakat tidak lagi merasakan banjir. 

Selain di Jalan Gunung Krakatau, Wali Kota selanjutnya meninjau Jalan Bilal, Kecamatan Medan Timur. Di lokasi tersebut juga tengah dilakukan pembersihan dan pengorekan parit. Sebab, Selain di Kecamatan Medan Timur, gotong royong massal juga dilakukan di 4 kecamatan lainnya yang dilintasi Parit Sulang Saling yakni Kecamatan Medan Amplas di Jalan Selamat Pulau, Kelurahan Sitirejo III, Medan Denai (Jalan HM Joni, Kelurahan Binjai), Medan Perjuangan (Jalan Mabar Kelurahan Si Kera Hilir II) serta Medan Area (Jalan Asia Raya Komplek Asia Mega Mas).(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.