Irjen Pol Martuani Sormin Serahkan Bendera Pataka Polda Sumut Kepada Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

Irjen Pol Martuani Sormin Serahkan Bendera Pataka Polda Sumut Kepada Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Upacara Penyerahan Bendera Pataka Polda Sumut dari Kapolda lama Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin M.Si kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si digelar di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut, Jumat (12/03/21) 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumut Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, para tamu undangan dari Forkopimda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran serta personil Polda Sumut

Kegiatan di awali dengan penghormatan Pasukan di lanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka Polda Sumut Setya Bhakti Jaya dari Kapolda lama kepada Kapolda baru di lanjutkan penandatanganan serah terima.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Martuani Sormin selaku Kapolda Sumut yang lama menyampaikan bahwa mutasi merupakan program rutin Polri dalam peningkatan SDM dan bersifat biasa. 

"Sudah banyak yang saya kerjakan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut. Dan hari ini tongkat estafet saya serahkan kepada Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut yang baru maka berakhirlah tugas saya di Sumut," ujarnya. 

"Saya juga memohon maaf apabila selama bertugas di Polda Sumut adanya kesalahan. Semoga dengan kepemimpinan Kapolda Sumut yang baru mampu menyelesaikan seluruh tugas yang belum dituntaskan," pungkasnya

Sementara itu, Irjen Pol Panca Putra selaku Kapolda Sumut yang baru mengatakan serah terima pataka merupakan bagian dari pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Sumut. 

"Sebagai orang baru saya memohon dukungan dari seluruh personil untuk dapat menjalankan tugas pengabdian di Polda Sumut," katanya saat memberikan sambutan. 

Irjen Pol Panca Putra mengungkapkan, pengabdian yang diberikan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara agar tetap kondusif serta mewujudkan program Kapolri yang menjadikan Polri Presisi. 

"Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan dapat menjalankan tugas dan hadir di tengah-tengah masyarakat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Sumatera Utara," ungkapnya. 

Irjen Pol Panca Putra menegaskan bahwa dalam menghadapi Covid-19 kepada seluruh personil untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. 

"Program penanganan Covid-19 yang telah berjalan dengan baik untuk terus dilaksanakan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Sumut bisa diatasi," tegasnya.(humas) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)