PBB Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PBB Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar

Bicaranews.com|Jakarta - Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengecam dan mengutuk keras bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP PBB), Lambok F Sihombing Spd melalui akun Youtube Pemuda Batak Bersatu Official, Minggu (28/3/2021).

"Kami dari Pemuda Batak Bersatu yang ada di seluruh dunia mengutuk keras bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar," ujarnya.

Lambok meminta seluruh masyarakat khususnya rekan juang PBB supaya tidak terprovokasi, terpropoganda terhadap perbuatan radikal. "Kami meminta seluruh masyarakat Indonesia tidak takut dan tidak terprovokasi, terpropoganda terhadap perbuatan radikal," ungkapnya.

Ia juga mengajak untuk selalu bergandengtangan menolak segala bentuk terorisme, radikalisme dan berita hoax yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lambok juga meminta kepada rekan juang PBB di seluruh dunia untuk tidak menyebarluaskan insiden tersebut. Sebab menurutnya, itu adalah menjadi tujuan dari peneror untuk menakut-nakuti masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan rekan juang PBB untuk mendeklarasikan diri dan kampanye bahwa tidak takut yang namanya terorisme. 

"Mari kita bekerjasama dengan TNI-Polri dan ikut serta menjaga ketertiban Kamtibmas. Kepada seluruh rekan juang PBB untuk melaporkan adanya aksi-aksi mencurigakan kepada petugas berwajib. Mari kita tetap waspada dan sigap terhadap hal-hal mencurigakan. Kita berharap aksi biadap seperti ini tidak terjadi lagi di negara yang kita cintai ini, tutup Lambok.(t/bn)


Diberdayakan oleh Blogger.