Bersama 675 ASN Pemkab Tapteng Divaksin Covid-19, Bupati: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Bersama 675 ASN Pemkab Tapteng Divaksin Covid-19, Bupati: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Bersama 675 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) disuntik Vaksin Covid-19 bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan,  Senin (29/03/2021).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang turut disuntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, setelah sebelumnya, Tim Dokter belum memberikan izin kepadanya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan hasil skrining.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani usai divaksin Covid-19 berpesan kepada masyarakat agar turut serta dan bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19.

"Jangan takut divaksin, saya mengimbau kepada masyarakat Tapanuli Tengah agar turut serta dan bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 ini. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Covid-19 dapat berakhir di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah," pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani sembari mengingatkan tetap disiplin dengan protokol kesehatan 3M.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng, Hj Nursyam, S.K.M, M.Kes menjelaskan bahwa Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II Termin I telah dilakukan. Sedangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Termin II masih berjalan.

"SDM Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I sebanyak 1.687 orang dan Dosis II sebanyak 1.594 orang. Petugas Pelayanan Publik yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I sebanyak 1.405 orang dan Dosis II sebanyak 692 orang. Lansia yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I sebanyak 32 orang," kata Hj Nursyam.

"Hari Senin ini, Bapak Bupati bersama 675 ASN Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah telah disuntik Vaksin Covid-19, dimana 627 orang disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I dan 48 orang Dosis II," ungkap Kadis Kesehatan Tapteng. 

Para petugas kesehatan yang melakukan penyuntikan massal Vaksin Covid-19 ini berasal dari Dinas Kesehatan Tapteng dan jajaran Puskesmas.(diskominfo/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)