Hujan Deras, Perbukitan Panatapan Parapat Longsor

Hujan Deras, Perbukitan Panatapan Parapat Longsor

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Parapat - Akibat hujan deras, perbukitan di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat tepatnya daerah Panatapan Parapat Nagori (Desa) Sibanganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun longsor hingga menganggu kelancaran arus lalulintas.

Amatan di lokasi Rabu (17/3/2021), tampak badan jalan tertimbun material longsor hiingga menganggu kelancaran arus lalulintas karena di lokasi buka tutup. satu unit alat berat loader milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) berupaya mengevakuasi seluruh material longsor jenis bebatuan dari badan jalan.

Sementara Kementerian PUPR melalui pengawas Jalinsum Parapat A Pakpahan mlalui selulernya menyampaikan perbukitan di Jalan Parapat di wilayah Panatapan longsor hingga menganggu arus lalulintas karena  badan jalan tertimbun material longsor.

"Material longsor sudah berhasil di evakuasi dan saat ini, sekira pukul 19.00 Wib Arus lalulintas sudah kembali normal yang sebelumnya terganggu beberapa saat akibat arus buka tutup karena proses pemindahan material," ujar Pakpahan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)