Vaksinasi Covid-19, Wakil Bupati Penerima Suntikan Vaksin Perdana di Samosir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Vaksinasi Covid-19, Wakil Bupati Penerima Suntikan Vaksin Perdana di Samosir

Bicaranews.com|SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon secara resmi melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Halaman RSUD Hadrianus Sinaga, Senin (08/02/2021).

Pemberian vaksin covid-19 tahap pertama di berikan kepada 10 orang unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (FORKOMINDA) dan tokoh masyarakat.  Selanjutnya kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19 di Kabupaten Samosir. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menjadi penerima suntikan Vaksin Perdana dan dilanjutkan dengan FORKOMINDA lainnya.

Bupati Samosir menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini akan dilaksanakan di 12 fasilitas kesehatan puskesmas dan 1 fasilitas kesehatan rumah sakit. Vaksin akan disuntikan dalam dua tahap dengan interval waktu 14 hari. Dengan dilakukannya vaksinisasi ini, diharapkan dapat memperkuat sistim imun tubuh sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Samosir. 

"Pemerintah dalam membuat kebijakan ini sudah menganalisa, memperhitungkan, dan mengkoordinasikan dengan seksama dengan semua pihak. Untuk itu mari bersama-sama sukseskan vaksinasi untuk pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Samosir" ajak Bupati Samosir Rapidin Simbolon, MM.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.