Tandatangani MoU, Pelindo 1 Jalin Kerjasama dengan 3 Perusahaan

Tandatangani MoU, Pelindo 1 Jalin Kerjasama dengan 3 Perusahaan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Mendorong kinerjanya pada tahun 2021, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1, menjalin kerjasama dengan perusahaan logistik PT Transcon Indonesia, perusahaan produsen semen, PT Semen Indonesia Group (SIG) dan badan usaha pelabuhan, PT Asinusa Putra Sekawan.

        Penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) antara Pelindo 1 dan ketiga perusahaan tersebut berlangsung Senin (22/2/2021) di Jakarta, dilakukan oleh Direktur Operasi dan Komersil Pelindo 1, Ridwan Sani Siregar, Direktur PT Transcon Indonesia, Utami Prasetiawati, Direktur Enjinering dan Proyek PT SIG, Tri Abdisatrijo dan Dirut PT Asinusa Putra Sekawan, Satrio Mursandhi, disaksikan oleh Dirut Pelindo 1, Dani Rusli Utama.

        “Kolaborasi dan partnership menjadi salah satu strategi Pelindo 1 untuk menjawab tantangan sekaligus untuk terus tumbuh. Dalam memberikan pelayanan, Pelindo 1 ingin melakukan beyond port operation sehingga berkolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, dan swasta merupakan salah satu strategi dalam mendorong kinerja tahun 2021, dan untuk mempercepat proses tersebut, dilakukan kerja sama dengan lebih banyak perusahaan dalan berbagai bidang usaha yang membutuhkan jasa pelabuhan, dengan semangat memberikan value added bagi semua pihak,” ujar Dirut Pelindo 1, dalam kata sambutannya usai acara penandatanganan MoU.

         Lebih lanjut, dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Senin malam, pihak Pelindo 1 menyebutkan, MoU dengan PT Transcon Indonesia, berkolaborasi dalam solusi logistik meliputi pusat logistik berikat, transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, dan distribusi barang di pelabuhan yang menjadi wilayah kerja Pelindo 1.

        Sedangkan dengan PT SIG, kerja sama meliputi pemanfaatan produk semen atau non semen, dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan yang dikelola atau milik Pelindo 1, serta bersinergi dalam kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen atau non semen.

         Sementara itu, dengan PT Asinusa Putra Sekawan, Pelindo 1, berkolaborasi dan berbagi peran dalam mengembangkan bisnis pelabuhan serta kegiatan berlabuh jangkar dan alih muat barang dari masing-masing pelabuhan di  wilayah perairan Pulau Nipa, Kota Batam, dan Provinsi Kepulauan Riau.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)