Lapak Pedagang di Sepanjang Jalan Porapora Parapat Dibongkar

Lapak Pedagang di Sepanjang Jalan Porapora Parapat Dibongkar

Rambe
By -
0

Lapak Pedagang di Parapat di Bongkar

Bicaranews.com|Parapat - Untuk penataan dan pembangunan trotoar jalan dalam Kota Parapat, puluhan lapak Pedagang di sepanjang Jalan Porapora, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dibongkar, Jumat (19/2/2021).

Amatan di lapangan, sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Simalungun dikawal TNI-Polri membongkar puluhan lapak pedagang yang berderet di trotoar sepanjang tepi Jalan Porapora Parapat. Pembongkaran berlangsung aman dan tertib tanpa perlawanan dari pedagang.
Kasi Trantip Kecamatan Girsip Nelson Sinaga ditemui di lokasi mengatakan, pembongkaran puluhan lapak tersebut lanjutan pembongkaran sebelumnya karena mendapat penolakan dari para pedagang.
Disampaikannya, saat ini puluhan lapak pedagang telah dibongkar untuk penataan dan pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Porapora.
"Proses pembongkaran berjalan aman, para pedagang dapat diajak kerja sama tanpa ada keributan. Sekitar 186 kios souvenir telah tuntas dibersihkan dan pembangunan trotoar Jalan Porapora dapat dilaksanakan. Untuk sementara lapak pedagang direlokasi ke Open Stage Parapat," ujar Nelson.
Mewakili pedangang marga Sagala menyampaikan para pedagang mendukung pembangunan trotoar di Parapat. Mereka juga setuju kios-kios di Jalan Porapora dibongkar untuk kemajuan pariwisata di Parapat.
"Para pedagang meminta pembangunan trotoar jangan tanggung-tanggung. Nanti belum selesai dikerjakan langsung ditinggalkan rekanan sehingga membuat kecewa, kita mengiginkan pembangunan trotoar tuntas dikerjakan," ujar Sagala.(sumber:sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)