Menparekraf Sandiaga Uno Launcing Platform VisitDairi.com - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Menparekraf Sandiaga Uno Launcing Platform VisitDairi.com

Launching Visitdairi.com

Bicaranews.com|Sidikalang -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan, melaunching  VisitDairi.com, Jumat (19/2/2021) di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri  Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hari Santosa Sungkari, BI Perwakilan Sumut, Andy Wiyana, staf ahli Kemenparekraf Josua Simanjuntak, Plt Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Pariwisata Danau Toba, Reza Pahlevi, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Eddy KA Berutu mengatakan, platform VisitDairi.com untuk memasarkan destinasi wisata, situs budaya serta kuliner dimiliki yang dimiliki usaha mikron kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Dairi. Sarana itu diharapkan akan membantu para wisatawan yang akan berkunjung ke Dairi.

Eddy mengucapkan terimakasih kepada Menparekraf bersedia hadir dan meresmikan VisitDairi.com, sekaligus meninjau potensi wisata di Kabupaten Dairi yang juga bagian dari kawasan Danau Toba.

"Dalam situs itu, Dairi menawarkan berbagai paket wisata, kuliner, situs bersejarah dan hasil UMKM. VisitDairi.com sudah terintegrasi dengan Beli Kreatif Danau Toba," kata Eddy.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan, Kabupaten Dairi memiliki banyak keunggulan dan potensi wisata yang sangat bagus seperti TWI Sitinjo, Pantai Silalahi dan lainnya. Penggabungan wisata dengan ekonomi kreatif sudah berjalan seperti Kampung Ulos di Silalahi.

Sarana dan prasaran di Dairi perlu ditingkatkan, untuk mendorong peningkatan wisata seperti pembangunan hotel dan infrastruktur.  "Yang perlu pengunjung datang dulu, baru menikmati keindahan Kabupaten Dairi,' ungkapnya.

Lanjutnya,  VisitDairi.com mendorong pelaku wisata untuk datang ke Dairi. Sarana itu menjadi motivasi untuk memasarkan kepariwisataan, agar bisa bangkit pasca pandemi dan pulihkan ekonomi kreatif. Dan semua itu juga perlu dukungan masyarakat Dairi.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.