Kapolres Humbahas Resmikan Desa Parsingguran II Sebagai Kampung Tangguh

Kapolres Humbahas Resmikan Desa Parsingguran II Sebagai Kampung Tangguh

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Humbahas - Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar meresmikan Desa Parsingguran II, Kecamatan Pollung sebagai kampung tangguh, Rabu (24/2/2021).

Peresmian desa tangguh itu merupakan program prioritas Kapolri dalam pemantapan dukungan Polri dalam hal penanganan Covid-19, yang bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti narkoba dan radikalisme.

"Aparatur kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtimas memegang peranan penting dalam penanggulangan Covid-19," kata Ronny dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ronny menjelaskan, tujuan lain dari peresmian kampung tangguh itu adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Parsingguran II dengan menerapkan konsep "urban farming" di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak. Kata dia, direncanakan akan ada 26 kampung tangguh yang akan di bangun di daerah itu. 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Parsingguran II yang mendukung terbentuknya kampung tangguh sebagai partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan Covid-19. Serta menjadi solusi di berbagai bidang ekonomi, sosial dan keamanan. Sehingga menjadi nilai dan semangat gotong royong," ucapnya.

Mantan Kasat Narkoba Polrestabes Medan itu menambahkan, di kampung tangguh itu nantinya masyarakat akan mendapatkan pendidikan tentang bahaya radikalisme dan pentingnya toleransi keberagaman di masyarakat. 

"Kami menerapkan konsep problem oriented policing. Jadi Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa juga mengajarkan cara menyelesaikan masalah yang berorientasi seperti sistem dalam Kepolisian," ungkap Ronny.

Pada kesempatan itu, Ronny meminta agar petugas Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan 3 T (testing, tracing dan treatment) serta tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)