Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Resmi Dilantik Jadi Kapolda Sumut Gantikan Irjen Martuani Sormin

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Resmi Dilantik Jadi Kapolda Sumut Gantikan Irjen Martuani Sormin

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik dan serah terima jabatan perwira tinggi (Pati) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu 24 Februari 2021.

Pati yang dilantik di antaranya Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, yang dipercaya mengemban tugas sebagai Kapolda Sumut, menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin.

Selain Irjen Panca, Listyo juga melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim, Komjen Pol Arief Sulistyanto sebagai Kabaharkam, Komjen Pol Rycko Amelza sebagai Kalemdiklat, Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kabaintelkam.

Kemudian, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto.

Pelantikan dan sertijab dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sumpah sertijab dilakukan dengan agama Islam dan Kristen.

Dalam pidatonya, Jenderal Listyo memberi sejumlah arahan seperti proses hukum terhadap pelanggar UU ITE. Ia meminta semua jajarannya mematuhi dua surat edaran yang dikeluarkan.

"Tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana perkembangan dunia siber, UU ITE menjadi perhatian publik. Saya harapkan betul-betul kita laksanakan selektif. Perlu adanya sosialisasi untuk anggota kita, sehingga masyarakat tidak dibentur-benturkan karena statement kita di medsos belum seragam," kata Liatyo.

Pelantikan dan sertijab tersebut diikuti sejumlah perwira tinggi Polri, di antaranya Irwasum Komjen Pol Agung Budi, dan Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono.(DR/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)