H.Ashari Tambunan Lantik Dewan Hakim MTQ Ke- 54 Kabupaten Deli Serdang

H.Ashari Tambunan Lantik Dewan Hakim MTQ Ke- 54 Kabupaten Deli Serdang

Rambe
By -
0

Dewan Hakim MTQ Deliserdang Dilantik

Bicaranews.com|Lubuk Pakam - Salah satu unsur penting dalam terselenggaranya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah hadirnya para dewan hakim. Hal itu diungkapkan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (18/2) saat melantik Dewan Hakim MTQ ke 54 Kabupaten Deli Serdang yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Mawaridussalam Desa Tumpatan Kecamatan Batangkuis.

Lanjut Bupati, untuk menjadi seorang dewan hakim, bukanlah tugas yang mudah. Karena, disamping  harus memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi, juga harus tahu kode etik yang harus dijalani saat bertugas, disiplin dan hadir diarena sebelum dilaksanakannya kegiatan MTQ.

"Oleh karena itu, pelantikan saudara - saudara sebagai dewan hakim pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 54 Kabupaten Deli Serdang yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 26 Februari yang akan datang, tentunya didasarkan, bahwa saudara -  saudara dipandang memiliki kemampuan, kecakapan serta memenuhi kriteria  dan persyaratan, untuk melaksanakan tugas sebagai dewan hakim,  dengan  baik  dan profesional," terang Bupati H Ashari Tambunan.

Atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara- saudara menjadi dewan hakim.

“Ini adalah tugas yang mulia dan strategis untuk memberikan legitimasi dalam menetapkan juara yang berprestasi pada pelaksanaan kegiatan MTQ ke- 54. Semoga amanah ini dilancarkan dan dimudahkan, dan penyelenggaraan Musabaqah  Tilawatil Quran ke- 54 Kabupaten Deli Serdang, dapat  berjalan  dengan  sukses," tegas Bupati H Ashari Tambunan.

Sebelumnya Ketua Dewan Hakim MTQ DR. H Sugeng Wanto MA mengatakan sejak dikukuhkan pihaknya telah melakukan langkah kegiatan terkait pembinaan qori, qori’ah generasi Qur’ani sampai tingkat Kecamatan. Ada juga beberapa daerah melakukan kegiatan MTQ tersebut sampai tingkat Desa dan kelurahan dalam rangka mensukseskan MTQ Deli Serdang dan mencari talenta terbaik dalam membangun generasi pencinta Al-Qur’an.

“Karena ini merupakan amanah, maka kita akan melakukan pembinaan baik secara kelembagaan dan mendorong secara individu dengan rumah tahfiz agar senantiasa menjadi generasi qur’ani di Kabupaten Deli Serdang,”kata Sugeng Wanto.

Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke- 54 juga dihadiri Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Umum LPTQ Deli Serdang yang juga Sekdakab Darwin Zein, Kakan Kemenag H Tolibun Pohan, SAg, MSi, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, S.Sos,MAP, Plt Kadis P2 KB-P3A Dr Hj Miska Gewasari, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap,SAg,Msi dan Kabag Prokopim Setdakab M Ari Mulyawan SH, M.Si.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)