Bobby- Aulia Ditetapkan KPU, Pemko Siap Dukung Program Walikota Terpilih

Bobby- Aulia Ditetapkan KPU, Pemko Siap Dukung Program Walikota Terpilih

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pemko Medan mengaku siap mendukung visi dan misi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan menuju "Medan berkah". Kesiapan itu disampaikan Plh Walikota Medan Wiriya Alrahman saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan terpilih tahun 2020 di Hotel Arya Duta, Kamis (18/2/2021).

 "Selamat dan sukses kepada pemimpin baru Kota Medan, Walikota dan Wakil Walikota Medan priode 2021-2024. Selamat datang di keluarga besar Pemko Medan kepada bapak Bobby Nasution dan bapak Aulia Rahman, pada dasarnya Pemko Medan siap bergerak bersama mendukung visi dan misi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan menuju Medan berkah," ujar Plh Walikota Medan.

 Sebelumnya ketika mengawali sambutannya, Plh Walikota Medan mengapresiasi digelarnya rapat pleno terbuka penetapan pasangan Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan terpilih sebagai tahapan akhir dari seluruh rangkaian pemilihan umum yang telah dilaksanakan 9 Desember 2020 lalu.

"Atas nama Pemko Medan saya mengapresiasi dengan digelarnya rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan penyelenggaraan Pilkada lalu," katanya.

 Diakui, penyelenggaraan Pilkada lalu terasa istimewa sebab diselenggarakan dalam suasana pandemi covid-19. Tentunya, sambungnya, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi KPU dan Bawaslu Kota Medan.

"Meski diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, namun syukur semua pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar tanpa ada menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19 serta telah melahirkan pasangan pemimpin baru Kota Medan yang saya yakin dalam mengemban amanah rakyat dapat membawa kemajuan untuk Kota Medan kedepannya," terangnya.

Sementara Walikota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution merasa bersyukur karena agenda terakhir dari pemilihan Wali Kota Medan sudah berakhir, dimana KPU Kota Medan telah menetapkan dirinya dan Aulia Rahman sebagai Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan terpilih. Karena itu, Bobby mengucapkan terimakasih kepada KPU dan masyarakat Kota Medan atas kesediaannya memilih pemimpin kotanya meski ditengah pandemi Covid-19.

 "Semoga, kami dapat mengemban amanah yang telah diberikan ini dengan sebaiknya. Apalagi masih banyak yang perlu dibenahi di Kota Medan seperti masalah kebersihan dan juga drainase, serta penekanan penyebaran covid-19 di Kota Medan. Karena itu, saya berharap dapat berkolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder kota lainnya untuk bersama-sama membangun Kota Medan yang lebih baik," harapnya. 

 Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik mengatakan, rangkaian proses Pilkada Kota Medan merupakan perjalanan cukup panjang, ditambah penyelenggaraaannya berlangsung di tengah pandemi covid-19 sehingga banyak pihak meragukan Pilkada dapat berjalan dengan baik. Namun berkat kerja keras semua pihak, akhirnya penyelenggaraannya berjalan dengan baik bahkan mendapatkan penghargaan dari pimpinan.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya Pemko Medan mulai dari persiapan hingga penyediaan anggaran. Terima kasih juga kepada pihak kepolisian dan Kodim dalam aspek pengamanan."ucap Agussyah Damanik.

Usai menyampaikan sambutannya tersebut, selanjutnya Agussyah Damanik membacakan berita acara penetapan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, dimana pasangan calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan no urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution dan H. Aulia Rahman ditetapkan sebagai Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan dengan prolehan suara sebanyak 393327 suara. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)