Satu Ekor Harimau Sumatera Terjerat di Perkebunan Warga Agara, Dikabarkan 2 Masih Berkeliaran - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Satu Ekor Harimau Sumatera Terjerat di Perkebunan Warga Agara, Dikabarkan 2 Masih Berkeliaran

Harimau Terjaring

Bicaranews.com|Kutacane - Warga Kecamatan Darul Hasanah di gempar satu ekor harimau Sumatera dewasa ditemukan terjerat diperkebunan karet di Desa Gulo, Kecamatan Darul Hasanah yang juga masih berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Jumat ( 22/1/ 2021).

Sementara itu,  Kepala Resor TNGL Wilayah Darul Hasanah, Amir Sarifudin membenarkan hal tersebut.  Ia juga mengatakan tiga ekor harimau berkeliaran di wilayah itu, dan salah satunya sudah terjerat di perkebunan  warga.

"Setelah mendapat informasi adanya satwa yang dilindungi terjerat jenis jeratan babi milik warga, tim BKSDA Aceh Tenggara langsung menuju lokasi tepatnya pada pukul 14.30 WIB, pada Jum' at 22 Januari 2021 di perkebunan karet milik Warga Desa Gulo, Kecamatan Darul Hasanah dan berupaya mengamankan lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Amir Sarifudin.

Hingga berita ini diturunkan sekira pukul 16.30 WIB, Sabtu (23/1/2021), tim khusus gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Tenggara dan TNI/ Polri menuju lokasi yang berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Kutacane untuk melakukan penangkapan.

Akibat penemuan itu, sejumlah warga yang memiliki kebun di wilayah ini terpaksa menunda untuk melakukan aktivitas untuk menghindari ancaman bahaya terkait keberadaan dua ekor harimau yang masih berkeliaran di lokasi. (bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.