Rangkaian HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Medan Tanam Seribu Pohon di Sepanjang Sungai Deli

Rangkaian HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Medan Tanam Seribu Pohon di Sepanjang Sungai Deli

Rambe
By -
0

PDIP DPC Kota Medan

Bicaranews.com|Medan - DPC PDIP Kota Medan menanam seribu batang pohon di sepanjang bantaran Sungai Deli Kecamatan Medan Maimun dan Kecamatan Medan Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021 lalu. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk gerakan cinta lingkungan hidup," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE di bantaran Sungai Deli Kecamatan Medan Barat, Sabtu (23/1/2021).

Disebutkannya, pada 10 Januari lalu, sudah 2 ribu pohon yang ditanam di 6 kecamatan berbeda. "Rangkaian acara HUT ini dilakukan sampai 31 Mei 2021. Sampai selesai nanti kami targetkan ada 5 ribu pohon yang akan ditanam," jelasnya. 

Dijelaskannnya, penanaman pohon kali ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Sebab, di saat bersamaan Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri tengah memperingati hari jadi ke-74 tahun.

"Kami menanam pohon merupakan persembahan kepada Ibu Mega yang sangat cinta lingkungan hidup. Kami doakan ketua umum tetap sehat selalu," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris DPC PDIP Medan Roby Barus, Bendahara Boydo HK Panjaitan, sejumlah pengurus lainnya seperti Paul Mei Anton Simanjuntak SH, Riana dan lainnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain Melinjo, Mangga, Pala, Rambung, Dadak, Trembesi dan Ketapang. (sioge/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)