Plt Wali Kota Medan Pimpin Kegiatan Bersih-bersih Pantai di Pantai Ocean Pasific Belawan

Plt Wali Kota Medan Pimpin Kegiatan Bersih-bersih Pantai di Pantai Ocean Pasific Belawan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan  - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka sekaligus memimpin kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Ocean Pasific Belawan, Sabtu (9/1). Dengan kegiatan yang mengusung tema, “Bersihkan Pantaiku”, Akhyar berharap dapat mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan pantai.

Aksi bersih-bersih pantai dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Usai membuka, Akhyar selanjutnya bersama unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya unsur Polresta Pelabuhan Belawan, Yonmarhanlan I Belawan, Denpom I/5 Medan, Camat Medan Belawan Ahmad  beserta seluruh jajaran, mahasiswa serta pelajar langsung mengutipi sampah yang berserak di bibir pantai.

Kebetulan ketika aksi bersih-bersih dilakukan, sampah tampak berserakan di seputaran pantai yang berpasir putih tersebut. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, sampah yang berserakan dapat diatasi. Setelah terkumpul banyak, sampah selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk dibuang ke tempat penampungan sampah.

Disela-sela aksi bersih-bersih yang dilakukan, Akhyar pun menghimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk senantiasa menjaga kebersihan pantai. Dia optimis jika masyarakat peduli, tentunya kebersihan pantai akan terjaga dengan baik. Dengan demikian keindahan pantai dapat dinikmati bersama. “Mari kita jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Akhyar.

Menurut Akhyar, Pantai OP sebenarnya sangat indah sehingga dapat dinikmati bersama anggota keluarga. Selain memiliki pasir putih, mata pun disungguhi dengan pemandangan laut yang indah. Namun akibat masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, sampah dibuang sembarangan sehingga pantai terlihat kotor.

"Sangat di sayangkan bila pantai yang sangat indah ini kita biarkan kotor akibat sampah yang berserakan. Semoga dengan kegiatan bersama-sama membersihkan pantai ini, masyarakat tergugah untuk tidak buang sampah sembarangan lagi. Apabila pantai ini bersih, insya Allah jumlah pengunjung yang datang akan semakin banyak lagi. Tentunya ini akan berimbas dengan perekonomian warga sekitar,” ungkapnya.

Aksi bersih-bersih pantai berjalan dengan lancar dan berakhir hingga menjelang siang.  Berkat kerjasama yang dilakukan tersebut, Pantai OP pun kini terlihat bersih. Akhyar pun tampak puas, dia berharap kebersihan tersebut dapat dijaga dan tak lupa berpesan kepada pedagang untuk menyediakan tempat sampah.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)