Peserta Terpilih Pilkada 2020 Melawan Kotak Kosong Kembali Meninggal, Kali Ini Wakil Wali Kota Balikpapan

Peserta Terpilih Pilkada 2020 Melawan Kotak Kosong Kembali Meninggal, Kali Ini Wakil Wali Kota Balikpapan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|BALIKPAPAN – Kandidat peserta terpilih pada Pilkada serentak 2020 yang melawan Kotak Kosong kembali meninggal. Kali ini kabar duka datang dari Balikpapan. 

Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

"Innalillahi wainnailaihi rodjiun. Telah meninggal dunia Bapak Thohari Azis.SH Jam.17.30 wita di RS Pertamina Balikpapan  Mohon doa Bapak/Ibu kiranya almarhum husnul khotimah. Aamiin," ujar Sekretaris Satgas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Julianty melalui pesan singkat, Rabu (27/1/2021).

Andi menambahkan bahwa jenazah akan dilepas oleh Wali Kota Balikpapan di RSPB.

"Pelepasan jenazah oleh Bapak Walikota jam.19.30 wita di RS Pertamina," katanya.

Thohari sempat dirawat di RSPB selama 10 hari sebelum akhirnya meninggal dunia. Hingga saat ini belum ada penjelasan dari Satgas Covid-19 Balikpapan apakah almarhum memiliki komorbid atau tidak.

Thohari Azis adalah pasangan dari Wali Kota Terpilih Rahmad Mas’ud pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Balikpapan 2020 silam. 

Dalam Pilkada tersebut, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz (RT) menang melawan kotak kosong.

Sebelumnya juga Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi, meninggal dunia pada Rabu (13/1/2020) lalu. Namun,  Asner Silalahi, meninggal dunia usai dirawat karena positif Corona atau COVID-19.

Asner merupakan Wali Kota Pematangsiantar terpilih. Dia maju bersama Susanti Dewayani. Mereka merupakan calon tunggal. Asner-Susanti mendapat 87.733 suara melawan Kotak Kosong. (bisnis/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)