Relawan AMAN Ramai-ramai Gabung KNPD Medan, Suwandi Dipercaya Sebagai Ketua, Akhyar Nasution Jadi Pembina - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Relawan AMAN Ramai-ramai Gabung KNPD Medan, Suwandi Dipercaya Sebagai Ketua, Akhyar Nasution Jadi Pembina

Bicaranews.com|Medan - Suwandi Purba dipercaya sebagai Ketua organisasi sayap Partai Demokrat Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Kota Medan dan Sekretaris Zulhamri Daeng dan Bendahara Binsar Simarmata. 

Sementara,  Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi menjadi pembina di organisasi sayap Partai Demokrat itu.

Keberadaan Akhyar di KNPD diikuti sejumlah mantan kader PDIP yang selama ini "melekat" bersamanya seperti Iwan Hardian, Rahmad Frimagus Gogo yang duduk sebagai Wakil Ketua, Zulfan Effendi, Ibdy Suryadi Sudarman dan lainnya.

Sejumlah pentolan Relawan AMAN lainnya juga ikut bergabung seperti CP Nainggolan (Penasehat KNPD Sumut), Toni Chandra, S Mikhael Siregar, Ananda Abdinesia Sitepu SH, Ramadan Saputra, Muhammad Hajar dan lainnya 

Disebutkan Suwandi Purba, kepengurusan DPC KNPD Kota Medan didominasi para relawan Akhyar Salman, berasal dari berbagai partai politik yang pasca Pilkada 9 Desember menyatakan bergabung ke Partai Demokrat.

Suwandi Purba menyebut sesuai arahan Ketua Umum DPP KNPD dan Ketua DPD KNPD Sumut Suryani Paskah Naiborhu, DPC KNPD Kota Medan ditugaskan untuk mendekati kaum muda milenial terutama pemilih pemula dengan mensosialisasikan spirit Ketua Umum DPP P Demokrat AHY "Muda adalah Kekuatan".

Juga diminta mendekati rakyat kecil dan senantiasa berada di tengah-tengah rakyat guna mendengar apa harapannya dan memperjuangkannya.

"Sesuai tag line 'Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat' maka kader-kader Demokrat setiap hari harus berada dan bersama-sama rakyat.

Dan untuk itu KNPD akan dibentuk di 21 kecamatan hingga menyentuh tingkat kelurahan dan lingkungan," tegasnya.

Program awal KNPD Medan akan membagikan masker gratis serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Program berikutnya akan menyentuh pelajar dan mahasiswa serta kaum milenial melalui lomba-lomba karya tulis ilmiah, features, foto serta pelatihan UMKM maupun ekonomi kreatif.

Juga memiliki program khusus membantu rakyat miskin yang kesulitan berobat serta memberikan bantuan sembako bagi pemulung dan anak terlantar serta kurang mampu.

Ditegaskannya seluruh kegiatan KNPD di Kota Medan tetap melibatkan Ketua DPC PD Medan Burhanuddin Sitepu  SH dan Ketua DPD KNPD Sumut Suryani Paskah Naiborhu.

Mengingat tingginya animo warga yang ingin bergabung ke KNPD Medan, Suwandi menyebut tetap membuka kesempatan dengan mendaftarkan ke sekretariat di Jln Kapten Jumhana No 36 B Medan atau dengan menghubungi Sekretaris Zulhamri Daeng (+62 812-6916-4118).

Sementara itu Ketua DPD KNPD Sumut Suryani Paskah didampingi Sekretaris DPD Jeremia Tobing menyebut pihaknya tengah menyusun kepengurusan DPC Kabupaten/Kota.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.