Besok, Menara Pandang di Kebun Raya Sipirok Tapsel diresmikan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Besok, Menara Pandang di Kebun Raya Sipirok Tapsel diresmikan

 

Menara Pandan

Bicaranews.com|Tapanuli Selatan - Menara Pandang yang berlokasi di Kebun Raya Sipirok Tapanuli Selatan (KRTS) dikerjakan PT Grasindo Pratama akan diresmikan oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M.Pasaribu, pada  Senin 1 Februari 2021.
"Menara pandang ini merupakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Agincourt Resources," jelas Kabag Humas Pemkab Tapsel, Isnut Siregar, seperti dilansir antara, Minggu (31/1).
Peresmian Menara Pandang yang memiliki tujuh lantai berdinding kaca 300 derajat dengan ketinggian 31,5 meter ini, sekaligus peresmian Kantor Pengelola Kebun Raya terintegrasi Pusat Perkantoran Pemkab Tapsek ini dirangkai soft launching KRTS.
"Grand launching KRTS nantinya ditandai pembukaan papan selubung dan penandatangan batu prasasti oleh Bupati dan Ketua LIPI. Lanjut penanaman bibit jenis tanaman menumental," ujarnya.
Usai peresmian, lanjut kegiatan Loka Karya di Aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Tapsel dengan narasumber Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr Barita Simanjuntak, Jampidum Fadhil Zumhana Harahap, Irjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak, Deputi Mensekab/anggota DPR-RI.
"Loka Karya ini mengusung tema "Efisiensi dan Efektivitas Penyelengaraan Pemerintahan Daerah di Era Pandemi COVID-19," jelasnya.
Sebagaimana diwartakan sebelumnya, bahwa Groundbreaking Menara Pandang KRTS yang pada setiap lantainya dihubungkan elevator (Lift) mampu menamoung kapasitas 25 orang ini dilakukan pada Jumat, (14/8/2020).
Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu juga pernah menyatakan bahwa pembangunan Menara Pandang tanpa menggunakan uang APBD Tapsel ini memiliki luas lbangunan lebih kurang 580 meter persegi, akan menjadi aset daerah.
"Kita optimis KRTS (Menara pandang) bakal menjadi ikon di Kawasan Pantai Barat Sumatera Utara, bahkan menjadi ikon bagi daerah lain di Indonesia, setelah Kebun Raya Bogor," katanya. 
(sumber:antara)

Diberdayakan oleh Blogger.