Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut Bersinergi TNI-Polri Amankan Perayaan Natal

Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut Bersinergi TNI-Polri Amankan Perayaan Natal

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menaungi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Sumut menyatakan sikap untuk turut serta membantu pihak TNI-Polri dalam pengamanan Perayaan Ibadah Natal Tahun 2020 di seluruh Gereja yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Martin Siahaan ST, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sumut saat menggelar rapat bersama seluruh Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat PBB DPD Sumatera Utara, Jalan Helvetia Raya no 97 Medan, Kamis (24/12/2020).

Ia juga menyampaikan, Ormas Pemuda Batak Bersatu yang ada di Provinsi Sumut, akan menurunkan ribuan personel untuk membantu pihak TNI-Polri, dalam pengamanan Perayaan Ibadah Natal Tahun 2020 di setiap Gereja yang akan merayakan Natal. 

"Sesuai dengan jadwal yang sudah kita data, Ormas PBB akan ambil bagian membantu TNI-Polri dalam menjaga kenyamanan dan keamanan perayaan Ibadah Natal di Gereja, yang merayakan Natal" sebut Martin Siahaan.

“Kita berharap, Perayaan Natal tahun ini, bisa berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.Yang mana saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19," sebut Ketua PBB DPD Sumut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang Kota Medan, Dolly Sinaga SE. yang akrab disapa Dolay mengucapkan bahwa, Ormas PBB berkomitmen akan selalu ada untuk NKRI.

Sesuai dengan yel yel kita “NKRI Harga Mati”, Pemuda Batak Bersatu akan selalu ambil bagian dalam memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif untuk seluruh masyarakat, “tutur Dolay.

Dollay juga berharap, kepada seluruh Pimpinan Gereja yang ada di Kota Medan. Agar dapat menerima kehadiran personel kita. Dalam memberikan pengamanan perayaan Ibadah Natal tahun ini di Gereja masing masing.

Dan kita juga berharap, kepada seluruh Pimpinan Gereja yang ada di Kota Medan, agar dapat bekerjasama dalam pengamanan kegiatan Natal. Agar tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif kepada seluruh umat yang sedang melaksanakannya.

Namun kami juga memohon, saat perayaan Natal harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Seperti mempersiapkan air dan sabun untuk cuci tangan dan  mengatur jarak tempat duduk.  Sehingga, tidak terjadi kerumunan, “pungkasnya.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)