Jalan Tol Tanjung Mulia-Marelan Dibuka, Gratis Lewat Hingga 4 Januari

Jalan Tol Tanjung Mulia-Marelan Dibuka, Gratis Lewat Hingga 4 Januari

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Proyek jalan tol Medan-Binjai di Seksi 1 Tanjung Mulia-Helvetia, Kota Medan, khususnya di Seksi 1B Tanjung Mulia-Marelan sepanjang 3,5 km, telah selesai dikerjakan.

Jalan tol Tanjung Mulia-Marelan itu kini telah dibuka sejak Rabu (23/12/2020) hingga Senin (4/1/2021). Bagi pengendara yang melewati ruas tol itu belum dikenakan tarif atau gratis.

Manajer Pelaksanaan Tol Medan-Binjai, Martin menyampaikan, setelah 4 Januari mendatang, ruas tol Tanjung Mulia-Marelan itu kembali ditutup pada 5 Januari 2021.

"Ditutup untuk finishing (penyelesaian akhir) dan menunggu terbitnya sertifikat laik operasi dan menunggu instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, termasuk nantinya soal pengenaan tarif," ujar Martin kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Beroperasinya ruas jalan tol Tanjung Mulia-Marelan itu juga mengoneksikan ruas jalan tol Medan-Binjai ke tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa maupun ke Bandara Kualanamu dan Tebingtinggi.

"Artinya jalan tol Medan-Binjai yang merupakan bagian dari ruas tol Trans Sumatera sepanjang 16,72 km itu, hampir rampung 100%," katanya. (klik/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)