Misa Malam Natal di Gorontalo Utara Lancar Kondusif - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Misa Malam Natal di Gorontalo Utara Lancar Kondusif

Bicaranews.com|Gorontalo - Pelaksanaan misa malam Natal di seluruh gereja di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berlangsung lancar dan kondusif.

Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Utara, AKBP Dicky I Kesuma, di Gorontalo, Kamis, mengatakan, mereka mengerahkan 80 polisi terdiri dari 72 personel pengamanan dan delapan perwira pengendali tersebar di 49 gereja.

"Pelaksanaan misa malam natal berlangsung aman dan kondusif menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, serta situasi lalu lintas di depan gereja pun lancar," katanya.

Seperti di Gereja GPIG Karmel di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, misa malam natal yang dimulai tepat pukul 19.30 WITA berjalan lancar dipimpin Pendeta Rosmasewi Budiman.

Seluruh jemaat memasuki gereja menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Budiman dalam penyampaiannya mengatakan natal kali ini mengangkat tema "Mereka akan menamakan-Nya Immanuel".

Ia mengatakan dalam pengharapan akan penyertaan Tuhan para jemaat agar semakin memperteguh keyakinan di tengah situasi pandemi Covid-19 serta meningkatkan toleransi dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo.

Meskipun pembatasan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ditambah musibah banjir yang melanda beberapa wilayah kecamatan.

Namun diharapkan tidak mengurangi makna Natal yang penuh suka cita pada tahun ini. "Natal harus dapat menebar suka cita dan membangkitkan optimisme di tengah pandemi dan bencana banjir," katanya.

Ia pun mengimbau agar seluruh jemaat terus berdoa untuk keselamatan daerah dari bencana banjir maupun lainnya yang tidak diinginkan bersama.(ant) 

Diberdayakan oleh Blogger.