Malam Natal Aman dan Kondusif, Kapolda Sumut Sampaikan Terimakasih kepada Masyarakat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Malam Natal Aman dan Kondusif, Kapolda Sumut Sampaikan Terimakasih kepada Masyarakat

Kapolda Sumut

Bicaranews.com|Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin S.I.P, M.M menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat sumut yang berpartisipasi untuk menjaga kondusifitas saat malam natal.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan siaga bersama personil jajaran Polda Sumut dan Kodam I/BB di Makodim 02/01 BS. Kamis (24/12/20).Turut hadir dan bersiaga yaitu Kasdam 02/01 BS, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, Kapolrestabes Medan dan personil TNI dan Polri yg telibat.

“Selain itu kami TNI dan Polri tentunya juga berharap pelaksanaan natal hingga esok hari tetap kondusif dan tidak ada berkerumun apalagi sampai ada yg tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolda Sumut. 

Selanjutnya untuk pelaksanaan malam tahun baru kapolda sumut juga berharap tidak ada keramaian yang sengaja dibuat sehingga menimbulkan cluster baru penularan covid -19 di Sumut.

Tinjau Pengamanan Malam Natal

Sebelumnya, Kapolda meninjau langsung kesiapan pengamanan perayaan malam Natal Tahun 2019 di Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Pemantauan Kamis (24/12/2020), Kapolda Sumut langsung turun ke lapangan melihat pengamanan yang dilakukan personel Polri-TNI, Dinas Perhubungan Medan, dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Kunjungan jenderal bintang dua itu, ke sejumlah gereja di Medan untuk melihat kesiapan personel dan memastikan perayaan Natal di Medan berlangsung aman, serta tidak ada kendala.

Sebelumnya, demi kelancaran perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan 103 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan.

"Harapan saya para personel keamanan supaya bertindak proaktif, memberikan pelayanan terbaik untuk warga Sumut," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar usai Apel Operasi Lilin Toba di Lapangan Merdeka, Senin.

Mengenai ancaman, kata Kapolda, masih sama seperti ancaman sebelumnya, yakni mulai dari kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan.

"Kemungkinan besar masih ada ancaman teroris, serangan teror baik di tempat-tempat ibadah maupun terhadap personal kita. Kemudian ancaman lakalantas," katanya.

Selain pengamanan di jalur darat, kata Kapolda, juga dilakukan pengamanan di jalur perairan. Pengamanan tersebut berupa pengecekan kelayakan kapal sebelum melakukan pelayaran.

"Khususnya Danau Toba dan di perairan lainnya. Ada 7 dermaga di Danau Toba, tiga sudah saya kunjungi dan saya sudah perintahkan Kapolres untuk mengecek betul masalah kelayakan kapal," ujarnya.

Dengan kesiapan tersebut, Kapolda berharap perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berlangsung dengan lancar.(t/ant)

Diberdayakan oleh Blogger.