Bantuan untuk Korban Banjir di Deli Serdang Terus Berdatangan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bantuan untuk Korban Banjir di Deli Serdang Terus Berdatangan

bicaranews.com|Medan - Bantuan untuk korban banjir di   Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang tengah berada di tempat pengungsian terus mengalir dari bebagai pihak.

"Banyak bantuan spontanitas yang diberikan. Untuk kebutuhan logistik bahan pangan, pakaian, mudah-mudahan sampai dengan hari ini masih mencukupi," kata Camat Sunggal Ismalil, Sabtu.

Ia mengatakan selain bantaun pangan dan sandang, pengungsi juga membutuhkan bantuan dana untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak karena banjir.

"Warga tentunya sangat mengharapkan bantuan berupa dana yang barang kali bisa dimanfaatkan untuk merenovasi rumah mereka yang rusak," katanya.

Ia menyebutkan bahwa bantuan sandang dan pangan untuk para korban terdampak banjir hingga saat ini masih tercukupi.

Karena, kata dia, hingga Sabtu sore bantuan terus berdatangan. Bukan hanya dari pemerintah daerah, bantuan juga datang dari berbagai lembaga dan pihak swasta.

Sebelumnya, banjir merendam ratusan rumah di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang sejak Jumat dini hari.

Banjir terjadi disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tak mampu menampung debet air sungai sehingga menggenangi rumah warga. 

Akibat peristiwa itu, lima orang meninggal dunia dan seorang balita masih dalam pencarian. Sementara ratusan warga yang selamat diungsikan ke Batalyon Arhanud dan Kantor Desa Tanjung Selamat.(antara)

Diberdayakan oleh Blogger.