Pemuda Batak Bersatu Kota Medan Buka Posko Bantuan Korban Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemuda Batak Bersatu Kota Medan Buka Posko Bantuan Korban Banjir

Bicaranews.com|Medan - Pasca ratusan rumah warga terendam banjir di Komplek Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Medan Tuntungan pada Jumat (4/12/2020). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Medan bersama PAC Medan Tuntungan,  Selayang, Sunggal membuka posko bantuan sosial (Bansos) untuk terdampak musibah bencana alam banjir bandang di komplek Perumahan De Flamboyan, Jalan Flamboyan Raya, Medan Tuntungan. 

"Posko peduli itu dibuka mulai hari ini, Sabtu (5/12/2020) sampai keadaan masyarakat membaik," ungkap Ketua DPC Kota Medan Doli Sinaga melalui Ketua Tim Bakti Sosial (Baksos) Reimundus Manik kepada wartawan,  Sabtu (5/12/2020).

"Bantuan ini terkumpul dari beberapa anggota dan masyarakat peduli yang nantinya disalurkan setelah berdiskusi dengan pemerintah setempat sesuai data korban. Hari ini juga kita menyalurkan makan siang kepada para petugas dan relawan yang membantu warga untuk membersihkan lumpur sisa banjir kemarin, " ungkap Manik yang terlihat sesekali mengintruksikan kepada rekan juangnya untuk mengatur lalulintas  agar tidak macet dipintu masuk komplek Flamboyan. 

Selain itu, Manik juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan masyarakat atas banjir tersebut.  “Kita sudah memiliki komitmen sesuai dengan motto PBB yakni Solidaritas, Toleransi,  Kerukunan dan Gotongroyong. Maka dengan itu, kita langsung bergerak untuk membantu meringankan para korban," ujarnya. 

Selanjutnya, Manik juga mengucapkan bela sungkawa atas jatuhnya korban Jiwa pada bencana tersebut. “Saya atas nama Pemuda Batak Bersatu mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya korban jiwa pada musibah banjir ini dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu di beri ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian," sebutnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.