Kapolda Sumut Silaturahmi bersama Tokoh Lintas Agama di Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar

Kapolda Sumut Silaturahmi bersama Tokoh Lintas Agama di Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar

Rambe
By -
0

Kapolda Sumut

Bicaranews.com|MEDAN - Dalam rangka merajut silaturahmi antar tokoh lintas agama yang ada di Sumatera Utara guna menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si silaturahmi bersama tokoh lintas agama di Ponpes Al - Kautsar Al - Akbar di Jalan Pelajar Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Rabu (18/11).

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pimpinan Pesantren Al - Kautsar Al - Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Pimpinan Yayasan Jabalnur KH. Zulfikar, LC, Pimpinan Pesantren Baitul Mustaqfirin Al Mukmin Ustadz Amiruddin Ustadz Amhar Nasution, Ustadz Syafi'I Qori Ustadz Alamria Asmardi, Uskup Emeritus AGP Datubara, Pdt. Qadri Harahap, Direktur Aroma Suhardi, bapak. Osman Marbun serta pejabat utama Polda Sumut.

Dalam silaturahmi tersebut, sebagai pemuka agama Syech Ali Akbar mengungkapkan bahwa tokoh-tokoh lintas agama akan ikut serta dalam membantu pihak Kepolisian dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat Sumatera Utara.

"Kami memohon masukan dari Kapolda Sumut dalam hal pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan rencana yang akan dilaksanakan. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah keseharian seperti biasanya," ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Sumut mengatakan bahwa saat ini di wilayah Sumut sudah tercatat ada 14.512 orang yang terpapar Covid-19 dan akan terus mengalami peningkatan jika kita tidak mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. "Saran saya selaku Kapolda Sumut, para tokoh lintas agama dalam hal pelaksanaan sosialisasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut dalam bentuk banner foto agar dapat dilihat masyarakat luas", terangnya

Selain itu, dalam situasi pandemi Covid-19, di wilayah Sumut untuk pengedaran Narkotika jenis Sabu dan kejahatan kekerasan kian meningkat dikarenakan ekonomi di kalangan masyarakat mulai memburuk. "Kami akan terus berupaya untuk menekan terjadinya aksi-aksi tindak kejahatan dan kekerasan akibat dampak perekonomian ditengah pandemi Covid-19 saat ini salah satunya dengan gencar membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," tambah Kapolda Sumut.

Kapolda juga meminta dukungan dari para tokoh lintas agama karena Polda Sumut tidak dapat bekerja dengan sendirinya tanpa mendapatkan bantuan dan dukungan dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Sumatera Utara.

Kapolda Sumut

TANAM POHON KURMA

Selanjutnya, usai melaksanakan silaturahmi bersama dengan para tokoh lintas agama, Kapolda Sumut melaksanakan penanaman pohon kurma di lingkungan Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar didampingi Pimpinan Pesantren Al - Kautsar Al - Akbar Syech Ali Akbar Marbun dan para toloh lintas agama, Kapolda Sumut ikut menanam beberapa pohon kurma

"Semoga pohon kurma yang kita tanam hari ini dapat tumbuh dengan subur dan memberikan manfaat untuk masyarakat", ucap Kapolda Sumut

Selain penanaman pohon kurma, Kapolda Sumut juga mengecek proses pembangunan Mukhtamar NU se - Indonesia yang juga berada di lingkungan Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar. "Saya selaku Kapolda Sumut mendukung proses pembangunan Mukhtamar NU se - Indonesia karena akan menjadi sejarah bagi Sumut dengan adanya tempat berkumpul para anggota NU se - Indonesia," ucapnya.

Serta, Kapolda Sumut turut melaksanakan makan siang bersama sambil mengobrol santai dengan para tokoh lintas agama mengenai situasi kamtibmas di wilayah Sumut 

Kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan Yayasan Jabalnur KH. Zulfikar, LC, Pimpinan Pesantren Baitul Mustaqfirin Al Mukmin Ustadz Amiruddin Ustadz Amhar Nasution, Ustadz Syafi'I Qori Ustadz Alamria Asmardi, Uskup Emeritus AGP Datubara, Pdt. Qadri Harahap, Direktur Aroma Suhardi, bapak. Osman Marbun serta pejabat utama Polda Sumut.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)